Connect with us

video

(Video) Polisi Tangkap Penyebar Hoaks UU Cipta Kerja

Published

on

Channel9.id-Jakarta. Polisi menangkap pemilik akun Twitter @videlyae soal berita hoaks UU Cipta Kerja. Motif @videlyae membuat hoax adalah kekecewaan karena tidak bekerja.

“Motifnya, yang bersangkutan merasa kecewa karena dia tidak bekerja, karena (itu) dia membuat hoaks tersebut,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (9/10/2020).

Lihat juga : (Video) Kejagung Tangkap Mantan Presenter Berita Dalton Tanonaka

Dari tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, seperti SIM card dan tangkapan layar posting-an di akun @videlyae. Tersangka ditangkap di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (8/10).

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

video

(Video) Presiden Jokowi Tinjau Kawasan Lumbung Pangan Baru di Sumatera Utara

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan kawasan lumbung pangan (food estate) baru dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Utara, pada Selasa, 27 Oktober 2020.

Kawasan lumbung pangan baru yang ditinjau kali ini terletak di Desa Ria-Ria, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Lihat juga : (Video) Wakil Ketua MPR H. Ahmad Muzani dan Batik

Pengembangan kawasan lumbung pangan di Sumatera Utara mencakup lahan dengan luas keseluruhan mencapai 30.000 hektare dengan tujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional. Selain itu, dalam pengembangannya, turut diupayakan optimalisasi pemanfaatan sumber daya dan membuka peluang usaha secara lebih efisien.

“Sudah dua kali saya ke Kalimantan Tengah. Di sana akan dibangun food estate khusus untuk padi dan singkong. Di sini (Sumatera Utara) ada luas lahan 60.000 hektare, yang akan digunakan food estate adalah seluas 30.000 hektare,” ujar Presiden dalam keterangannya.

Continue Reading

video

(Video) Wakil Ketua MPR H. Ahmad Muzani dan Batik

Published

on

By

#wakilketuampr #AhmadMuzani #BatikPekalongan #Kedungwuni #Pilkada 2020

Channel9.id-Jakarta. Wakil Ketua MPR , H. Ahmad Muzani mengunjungi Pengrajin Batik Pekalongan di Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.

Kedungwuni ini dikenal luas sebagai kampung penghasil Batik khas Pekalongan yang berkualitas dan bernilai tinggi. Bahkan kualitas Batik Kedungwuni diakui dunia internasional.

Di sela-sela kunjungannya, H. Ahmad Muzani menyampaikan, kedungwuni merupakan kampung penghasil Batik Pekalongan dengan kualitas terbaik. Lantaran, ciri khas Pekalongannya tetap dipertahankan.

“Karena khas Batik di Indonesia Cukup banyak, ada Batik Banyumas, Batik Cirebon, Batik Pekalongan, Batik Lasem, Jogja, dan Solo. Di Batik Pekalongan ini ciri khasnya di tempat ini yakni Batik Kedungwuni,” katanya.

Lihat juga : (Video) Masker Efektif Kampanye Pilkada

Dia berharap masyarakat Pekalongan tetap mempertahankan citra yang kreatif dan inovatif ini. “Terutama dalam inovasi di kain batik dan kain tekstil,” ujarnya.

Di samping itu, dia meminta masyarakat Kabupaten Pekalongan berpartisipasi dalam Pilkada 9 Desember nanti.

“Untuk memilih calon bupati yang bisa membawa kebaikan dan kemajuan bagi perkembangan ekonomi,” katanya.

Continue Reading

video

(Video) Masker Efektif Kampanye Pilkada

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian memberikan arahan agar calon pimpinan daerah menggunakan kampanye Pilkada 2020 untuk melawan Covid-19, kini berbuah hasil.

Para calon kepala daerah kini banyak memilih jalan kampanye cerdas dan menyehatkan. Para calon kepala daerah memilih membagikan masker kepada warga.

Lihat juga : (Video) Bergerak Bersama Melawan Covid-19

Gerakan inilah yang menjadikan Pilkada awalnya dikhawatirkan menjadi pusat penyebaran virus, justru berbalik sebagai sarana membatasi laju penyebaran virus corona.

Seperti yang dilakukan Ratu Tatu Chasanah calon Bupati Serang yang membagikan masker kepada warga. Juga calon Walikota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, yang memborong gorengan sambil membagikan masker di Batam.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC