Connect with us

video

(Video) Polisi Tangkap Penyebar Ujaran Kebencian

Published

on

Channel9.id-Jakarta. Polda Metro Jaya menangkap dua tersangka yang diduga menyebarkan ujaran kebencian terhadap TNI dan Polri di jejaring media sosial, salah satunya melalui WhatsApp Group.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, mengatakan kasus pertama melibatkan tersangka berinisial S (40) yang sehari-hari sebagai pedagang. S ditangkap pada 12 Desember di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Lihat juga : (Video) Jokowi: Hukum Harus Ditegakkan

Menurut Yusri, S disebut membuat unggahan provokasi di media sosial yang menghujat TNI-Polri, termasuk terkait foto Kapolda Metro Jaya.

“Sifatnya adalah menyudutkan satu pihak. Intinya, langsung kepada menuju seseorang baik itu Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, itu yang dia hujat terus,” ujar Yusri dalam konferensi pers sambil memperlihatkan bukti-bukti ujaran provokasi yang dicetak dan disiarkan melalui kanal YouTube, Senin (14/12/2020).

Menurut Yusri, tersangka mengunggah foto Kapolda Metro Jaya ditambah “keterangan dicari pembunuh bayaran untuk membunuh Kapolda Metro Jaya”. Ada pula unggahan provokasi yang, kata Yusri, menghasut orang-orang untuk menyerang baik Polri maupun TNI.

Yusri mengatakan motif tersangka S sejauh ini mengaku sekadar iseng. “Tapi, kami masih mendalami. Siapa S ini apa sepak terjangnya masih kami dalami karena kami baru melakukan pengungkapan,” ujarnya.

Sementara itu, tersangka kedua berinisial DD terkait penyebar video ancaman pemenggalan kepala polisi. DD ditangkap pada Minggu (13 Desember) di Jalan Angke Jakarta Barat.

Yusri mengatakan DD merekam video, mengunggah dan membagikannya sendiri di media sosial. Isi videonya: “Saya Muhammad Umar, jikalau Habib Rizieq ditangkap polisi akan berhadapan dengan saya, dan saya akan penggal kepalanya.”

Yusri mengatakan, motif DD mengaku cuma ikut-ikutan saja sebagai pendukung Rizieq Shihab.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

video

(Video) Jokowi Penerima Vaksin Pertama

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan rasa terima kasih kepada sejumlah pihak dari pengusaha hingga buruh yang bersedia mengikuti vaksinasi covid-19 gelombang pertama bersama dirinya pada Rabu (13/1). Vaksinasi tersebut dilakukan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Bapak Ibu dan saudara semuanya, saya baru saya tadi bersama dengan perwakilan dari bidang kesehatan, pedagang pasar, perwakilan pengusaha, buruh terima kasih telah bersama saya tadi divaksin,” ucap Jokowi.

Lihat juga : (Video) Jokowi: Duka Cita Mendalam Atas Jatuhnya Sriwijaya SJ 182

Jokowi menyatakan pemerintah akan langsung melakukan vaksinasi di seluruh provinsi dan kabupaten/kota setelah proses vaksinasi perdana hari ini. Menurutnya, vaksinasi penting dilakukan untuk memutus mata rantai penularan virus covid-19.

“Vaksin covid-19 penting dilakukan dan memberikan perlindungan kesehatan, keselamatan, dan keamanan bagi semua masyarakat,” tutur Jokowi.

Kendati sudah ada vaksin, Jokowi mengingatkan agar masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat. Protokol tersebut, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Tak lupa Jokowi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Prof. dr Abdul Mutolib yang telah menyuntikkan Vaksin Terhadap Saya,” tutur Jokowi.

Continue Reading

video

(Video) Mensos Risma Akan Bantu Keluarga Korban Sriwijaya Air

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambangi posko Crisis Center Sriwijaya Air SJ 182 di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Senin (11/1/2021). Di sana, ia memastikan akan memberikan pendampingan psikoterapi kepada keluarga korban.

“Kemensos siap membantu, saat ink posko pendampingan ada di Bandara Soekarno-Hatta, Hotel Mercure, Tanjung Priok, dan RS Polri Jakarta Timur,” kata Risma di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta.

Pasalnya, pihaknya telah menyiapkan kendaraan ambulans untuk mengangkut keluarga korban.

Ia mengaku, akan menjadi penghubung antara pihak keluarga dengan pemerintah daerah yang menjadi asal korban Sriwijaya Air.

Risma mengatakan kalau Kemensos pun sudah berkoordinasi dengan Jasa Raharja terkait asuransi kepada para penumpang Sriwijaya Air SJ182.

“Terdata ada 24 kota dan kabupaten yang jadi domisili para korban. Setahu saya asuransi ada satu dari Boeing. Nah misalkan ternyata harus ke pengadilan, Kemensos siap membantu,” jelas Risma.

Kendati demikian, ia tidak mengetahui soal nominal yang akan diberikan kepada kelyarga korban dari Jasa Raharja, maupun maskapai Sriwijaya Air dan Boeing.

“Bukan ranah kita ya itu, hanya menjadi penghubung karena bukan tidak mungkin. Ahli waris meminta menghubungkan ke pihak bank. Kami yang akan menghubungkan dengan perbankan,” kata Risma.

Continue Reading

video

(Video) Jokowi: Duka Cita Mendalam Atas Jatuhnya Sriwijaya SJ 182

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Kemarin sore dan tadi malam saya telah mendapatkan laporan dari Menteri Perhubungan mengenai musibah jatuhnya Pesawat Sriwijaya dengan kode penerbangan SJ 182, rute penerbangan dari Jakarta menuju ke Pontianak, di area Kepulauan Seribu.

Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan dukacita yang mendalam atas terjadinya musibah ini.

Lihat juga : (Video) Sriwijaya Air SJ 182 Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak

Kemarin sore telah saya perintahkan kepada Menteri Perhubungan, kepada Kepala Basarnas yang dibantu oleh TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan yang secepat-cepatnya kepada para korban.

Kita lakukan upaya yang terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban. Dan kita doakan bersama, kita berdoa bersama-sama agar para korban bisa ditemukan.

Saya juga telah menyampaikan kepada KNKT untuk melakukan kajian penyelidikan terhadap musibah ini. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Terima kasih.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC