Connect with us

video

(Video) Wakil Ketua MPR H. Ahmad Muzani dan Batik

Published

on

#wakilketuampr #AhmadMuzani #BatikPekalongan #Kedungwuni #Pilkada 2020

Channel9.id-Jakarta. Wakil Ketua MPR , H. Ahmad Muzani mengunjungi Pengrajin Batik Pekalongan di Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.

Kedungwuni ini dikenal luas sebagai kampung penghasil Batik khas Pekalongan yang berkualitas dan bernilai tinggi. Bahkan kualitas Batik Kedungwuni diakui dunia internasional.

Di sela-sela kunjungannya, H. Ahmad Muzani menyampaikan, kedungwuni merupakan kampung penghasil Batik Pekalongan dengan kualitas terbaik. Lantaran, ciri khas Pekalongannya tetap dipertahankan.

“Karena khas Batik di Indonesia Cukup banyak, ada Batik Banyumas, Batik Cirebon, Batik Pekalongan, Batik Lasem, Jogja, dan Solo. Di Batik Pekalongan ini ciri khasnya di tempat ini yakni Batik Kedungwuni,” katanya.

Lihat juga : (Video) Masker Efektif Kampanye Pilkada

Dia berharap masyarakat Pekalongan tetap mempertahankan citra yang kreatif dan inovatif ini. “Terutama dalam inovasi di kain batik dan kain tekstil,” ujarnya.

Di samping itu, dia meminta masyarakat Kabupaten Pekalongan berpartisipasi dalam Pilkada 9 Desember nanti.

“Untuk memilih calon bupati yang bisa membawa kebaikan dan kemajuan bagi perkembangan ekonomi,” katanya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

video

(Video) Doni Monardo: Ada Kerumunan Kasus Covid-19 Meningkat

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Kepala Gugus Tugas Covid-19, Doni Monardo mengatakan sejumlah kasus yang ikut menambah terjadinya kasus selama libur panjang yang lalu adalah kegiatan-kegiatan kerumunan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, terutama di wilayah Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, di wilayah Kelurahan Petamburan dan juga wilayah Slipi, kemudian juga Tebet Timur serta Megamendung.

Lihat juga : (video) Sosialisasi Aksi Nasional Bela Negara

Untuk itu, Doni meminta kepada seluruh masyarakat yang ikut dalam aktivitas tersebut agar secara sukarela bersedia untuk melakukan swab test yang telah disiapkan oleh pemerintah.

“Hal ini sangat penting agar bisa sesegera mungkin diketahui apakah mereka yang ikut kerumunan tersebut terpapar atau tidak,” ujarnya. Ditambahkannya, swab test juga penting untuk menentukan upaya penyembuhan sedini mungkin bagi yang terpapar.

Disampaikan Doni, upaya penyembuhan dini tersebut dilakukan untuk melindungi masyarakat dan mengurangi risiko akibat Covid-19.

Continue Reading

video

(video) Sosialisasi Aksi Nasional Bela Negara

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Bela negara selama ini dianggap terkait dengan masalah pertahanan dan keamanan. Padahal bela negara juga meliputi seluruh aspek kehidupan sehingga perlu ditanamkan kepada semua kalangan masyarakat.

Lihat juga : (Video) Ketua Umum PKK Door to Door Bagikan 5 Juta Masker

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Laksdya TNI Harjo Susmoro usai mengisi seminar aksi bela negara yang digelar Ikatan Alumni SMAN 1 Tegal (Ikasma) di SMAN 1 Tegal, Jawa Tengah, Kamis (19/11).

“Bela negara dalam konteks kekinian menyangkut seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, dari masalah ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya. Jadi tidak melulu sifatnya tempur,” kata Harjo.

Continue Reading

video

(Video) Ketua Umum PKK Door to Door Bagikan 5 Juta Masker

Published

on

By

Channel9.id-Batam. Ketua Umum Tim Penggerak PKK Ibu Tri Tito Karnavian, terus bergerak mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga di seluruh penjuru Indonesia. Pekan ini Ibu Tri Tito Karnavian berapa di Batam, Kepulauan Riau.

Door to door keliling kampung, Ibu Tri Tito didampingi Ketua PKK Provinsi Kepri, Ibu Bahtiar, menyambangi tiga lokasi berbeda di Kelurahan Sambau dan Kelurahan Batu Besar Kota Batam.

Lihat juga : (Video) Mendagri Apresiasi Program 5 Juta Masker Pjs Gubernur Kepri

Dalam setiap kesempatan, Ketua Umum TP PKK, selalu mengajak warga untuk memakai masker dengan benar, me jaga jarak dan menghindari kerumunan. Karena 3M menjadi cara efektif yang murah menghindari penularan Covid-19.

Men jelang sore Ketua Umum PKK Pusat, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Dan Pjs Gubernur Kepri Dan seluruh Forkompimda meresmikan program 5 Juta Masker di Hotel Radisson Batam.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC