Connect with us

video

(Video) Masker Efektif Kampanye Pilkada

Published

on

Channel9.id-Jakarta. Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian memberikan arahan agar calon pimpinan daerah menggunakan kampanye Pilkada 2020 untuk melawan Covid-19, kini berbuah hasil.

Para calon kepala daerah kini banyak memilih jalan kampanye cerdas dan menyehatkan. Para calon kepala daerah memilih membagikan masker kepada warga.

Lihat juga : (Video) Bergerak Bersama Melawan Covid-19

Gerakan inilah yang menjadikan Pilkada awalnya dikhawatirkan menjadi pusat penyebaran virus, justru berbalik sebagai sarana membatasi laju penyebaran virus corona.

Seperti yang dilakukan Ratu Tatu Chasanah calon Bupati Serang yang membagikan masker kepada warga. Juga calon Walikota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, yang memborong gorengan sambil membagikan masker di Batam.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

video

(Video) Jokowi Apresiasi MUI Responsip Pencegahan Covid-19

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Presiden Joko Widodo menyambut baik pelaksanaan Musyawarah Nasional X Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang digelar pada 25 hingga 27 November 2020.

Jokowi pun mendukung penuh ikhtiar MUI dalam mewujudkan Islam rahmatan lil ‘alamin dalam kehidupan bangsa yang majemuk.

Lihat juga : Presiden: Tidak Mau Intervensi Penegakan Hukum

Lebih lanjut, Presiden juga mengapresiasi peran MUI yang turut melakukan langkah responsif dalam mencegah penularan Covid-19 dengan menyusun sejumlah fatwa dan panduan beribadah. Sehingga memberikan kemudahan dan keamanan bagi umat Islam untuk beribadah di masa pandemi.

MUI selama ini juga dinilai konsisten menyuarakan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan serta mengutamakan keselamatan jiwa.

“Keterlibatan aktif MUI untuk mengajak umat disiplin menjalankan protokol kesehatan akan menjadi teladan yang baik dan dengan keteladanan para ulama, para habaib, dan tokoh agama, tokoh masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, insyaallah tugas berat pemerintah akan menjadi semakin ringan,” jelas dia.

Dalam kesempatan ini, Jokowi pun meminta MUI turut membantu mengawal program vaksinasi di masyarakat. Vaksinasi ini merupakan jalan keluar untuk mengatasi pandemi sehingga kesehatan masyarakat cepat pulih dan ekonomi dapat kembali bangkit.

Continue Reading

video

Presiden: Tidak Mau Intervensi Penegakan Hukum

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menegaskan bahwa pemerintah menghormati proses hukum terhadap pejabat negara yang saat ini tengah berjalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kita menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK. Saya percaya KPK bekerja transparan, terbuka, dan profesional,” ujar Presiden Joko Widodo, Rabu (25/11), di Istana Merdeka, Jakarta, selepas menghadiri acara Penyerahan DIPA.

Lihat juga : (Video) Mahfud MD : Pelanggaran Prokes Selama Persiapan Pilkada Sudah Dipidanakan

Tak hanya itu, Jokowi juga menegaskan bahwa pemerintah terus mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Air.

“Pemerintah konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” tandasnya.
Seperti diketahui, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo ditangkap Komisi

Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (25/11) dini hari di Bandara Soekarno Hatta. Turut diamankan sejumlah orang termasuk keluarganya.

Edhy ditangkap di Bandara Soetta bersama istrinya, Iis Edhy Prabowo, ajudan menteri, ajudan istri menteri.

Continue Reading

video

(Video) Mahfud MD : Pelanggaran Prokes Selama Persiapan Pilkada Sudah Dipidanakan

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menyebut dari 73.500 acara persiapan Pilkada 2020, sebanyak 2,2 persen terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

“Ada pelanggaran protokol kesehatan, terjadi sebanyak 2,2 persen dari 73.500 event, itu pelanggarannya kira-kira 1.510 event,” kata Mahfud MD (Kemenko Polhukam RI) pada Selasa (24/11/2020).

Lihat juga : (Video) Doni Monardo: Ada Kerumunan Kasus Covid-19 Meningkat

Menurut dia, banyak dari pelanggaran tersebut adalah pelanggaran yang sifatnya kecil. Misalnya saja tak mengenakan masker.

“Itu pun yang kecil-kecil, misalnya lupa pakai masker, jumlah di ruangan lebih banyak dan sebagainya,” ujar Mahfud.

Mahfud menuturkan, semua pelanggaran tersebut sudah diingatkan. Dan mereka semua patuh, sehingga tak ada kasus pelanggaran besar.

Menurut Mahfud, sebagian di antara para pelanggar juga mendapatkan pemidanaan. Pihaknya mencatat paling tidak ada 16 kasus tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan selama rangkaian persiapan Pilkada 2020.

“Yang ditindak pidana dan diproses pidana khusus untuk pilkada itu ada 16 tindak pidana yang sekarang ini dalam proses penyelidikan dan penyidikan dan sudah dalam proses peradilan juga,” sebut dia.

“Jadi jangan bilang bahwa tidak ada tindakan, semua sudah ditindak,” sambung dia.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC