Techno

Akun Facebook Jebol, Pengguna Diminta Update Password

Channel9.id, Jakarta – Beberapa pengguna Facebook mendapatkan notifikasi keamanan yang menyebutkan alamat email dan nomor telepon mereka diakses oleh pihak ketiga.

Tak hanya alamat email dan nomor telepon, informasi lain termasuk username, tanggal lahir, tempat terakhir menggunakan fitur check-in atau yang di-tag, dan lainnya mampu diakses.

Facebook pun langsung mengirimkan notifikasi kepada penggunanya dengan mengatakan, sudah menindaklanjuti celah keamanan tersebut dan bekerja sama dengan FBI untuk mengatasi insiden itu.

Selain itu, perusahaan besutan Mark Zuckerberg juga meminta agar pengguna mengunjungi laman Help Center untuk mengetahui lebih lanjut apakah akun milik mereka terpengaruh dan apa yang dapat dilakukan.

Informasi, munculnya notifikasi ini merupakan tindak lanjut Facebook dalam mengatasi insiden ketika hacker mampu mengakses sekira 30 juta akun pengguna situs media sosial tersebut.

Para penjahat siber itu mengakses lebih rinci data 14 juta pengguna dari total korban, termasuk area tempat tinggal, status hubungan, agama dan bagian dari sejarah pencarian mereka di Facebook, demikian yang dikutip dari The Guardian, Minggu (4/11/2018).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

44  +    =  46