Connect with us

Nasional

Deretan Pembicara Inspiratif di Seminar dan Masterclass Citra Pariwara 2020

Published

on

Channel9.id-Jakarta. Citra Pariwara 2020 yang meski hadir secara daring akibat pandemi Covid-19, akan tetap melanjutkan tradisinya dengan menghadirkan deretan pembicara-pembicara inspiratif di sesi Seminar dan Masterclass.

Mulai dari para Creative Director internasional, para Content Creator kelas dunia hingga Doktor Psikologi Sosial siap berbagi ilmu di dalamnya.

Rangkaian acara Citra Pariwara 2020 akan digelar tanpa tatap muka langsung, termasuk Seminar & Masterclass, yang masing-masing dilaksanakan pada 10 dan 11 Desember 2020 mendatang.

Baca juga: Ini Dia Profil Para Presiden Juri Citra Pariwara2020

Dari kreatif advertising hadir Glenn Smith Creative Director Southpaw London. Selain itu hadir juga Executive Creative Director Wunderman Thompson Thailand Thasorn Boonyanate. Pria yang akrab disapa dengan panggilan Pete ini akan berbagi ilmu kreatif advertisingnya  dengan judul “Covidvertising”

Para Content Creator kelas dunia yang siap berbagi ilmu antara lain Pinot W. Ichwandardi. Dikenal sebagai kreator video animasi berbagai teknik, saat ini bekerja di Vaynermedia New York sebagai Senior Content Creator. Selain itu juga hadir duo content creator Jovial Da Lopez dan Andovi Da Lopez dari SkinnyIndonesian24.  Pinot akan berbagi ilmu dengan presentasinya berjudul “Creativity Prevails” sementara Jovial & Andovi dengan “Bounce Back With Creativity”

Selain nama-nama di atas ada juga Mahatma Putra, Film Director sekaligus Co-Founder Anatman Pictures, yang karya dokumentasinya  “Diam & Dengarkan” menuai pujian masyarakat. Dia akan berbagi tentang “Art of Docuseries”. Juga hadir Levina Purnamadewi, Founder and The Soul of Menjadi Manusia. Perempuan yang akrab dipanggil Vinny ini akan membawakan presentasi bertajuk “Make Peace With Uncertainty”

Selain itu ada Dr. Muhammad Faisal, Founder dan Executive Director of Youth Laboratory Indonesia yang dikenal dengan risetnya tentang generasi XYZ, dan akan membagi ilmu psikologi sosialnya yang berjudul “Major Cultural Shift: Pop Culture Post Covid”.

Meski dilakukan secara daring tapi jumlah peserta akan dibatasi, terutama untuk Masterclass yang bentuknya seperti workshop dan hanya untuk 50 orang per pembicara.

Maka dari itu, segera daftarkan diri agar tidak kehabisan tempat untuk menimba ilmu di kedua rangkaian acara ini!
Informasi lebih lanjut, silakan buka citrapariwara.org atau menghubungi P3I DKI Jaya melalui Whatsapp 081289700068 atau email [email protected].

(LH)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot Topic

Tanpa Gejala, Menaker Ida Fauziyah Positif Covid-19

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah membenarkan bahwa dirinya terinvesi virus Corona Covid-19. Hasil test PCR dari Menteri Ida menunjukkan tanda reaktif Covid-19.

Untuk menghindari penularan, Menteri Ida langsung menjalani isolasi mandiri. Dirinya juga mengatakan, kondisi fisiknya dalam keadaan baik-baik saja.

“Ya betul, hasil PCR test saya positif Covid-19. Alhamdulillah kondisi fisik saya baik. Sekarang saya melakukan isolasi untuk menghindari penularan,” ujar Ida saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (3/12/2020).

Ida pun memohon doa agar dirinya segera diberi kesembuhan dari Covid-19. “Mohon doanya semoga segera pulih,” ujar Ida.

Baca juga: Sempat Kontak Dengan Anies, Kapolda Metro Jaya Negatif Covid-19

Sebelumnya, humas Kemnaker Rintoko Al Muhtaj dan Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi turut mengkonfirmasi kondisi Ida yang terinfeksi virus Covid-19.

Anwar menegaskan, pelayanan kantor Kemnaker akan tetap berjalan seperti biasa. Pihaknya telah melakukan pengaturan jadwal kerja dan mengagendakan tes untuk melacak virus ini, baik rapid test maupun swab test.

“Tetap jalan, kita kan konsisten menerapkan aturan untuk penggiliran kerja dan test Corona secara periodik,” ujar Anwar.

IG

Continue Reading

Nasional

Jokowi Sodorkan 18 Nama Calon Anggota Ombudsman ke DPR

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Panitia seleksi (pansel) telah memilih 18 nama calon anggota Ombudsman Republik Indonesia masa jabatan 2021-2026. Nama-nama tersebut telah dilaporkan pansel kepada Presiden Joko Widodo yang kemudian mengajukannya ke DPR RI.

“Dengan surat Nomor R-46/PRES/12/2020 pada tanggal 2 Desember 2020, Presiden telah menyampaikan 18 nama tersebut kepada DPR,” ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam keterangan persnya, di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (2/12).

Baca juga: Ombudsman RI Terima 1.346 Pengaduan Terkait Bantuan Sosial 

Pratikno menambahkan, surat Presiden tersebut telah diterima oleh Sekretariat Jenderal DPR pada Rabu (2/12/2020). Ia pun berharap agar DPR segera menindaklanjuti surat tersebut.

“Kami sangat mengharapkan DPR segera menindaklanjuti dengan memilih 9 orang dari 18 nama tersebut untuk ditetapkan pengangkatannya melalui keputusan Presiden,” ujar Pratikno.

Berikut 18 nama calon anggota Ombudsman RI yang diajukan Jokowi:

1. Andri Gunawan Sumianto (Praktisi)
2. Bobby Hamzar Rafinus (ASN)
3. Dadan Suparjo Suharmawijaya (Lembaga Negara)
4. Hani Hasjim (Praktisi)
5. Heru Setiawan (BUMN/BUMD)
6. Hery Susanto (Swasta)
7. Indraza Marzuki Rais (BUMN/BUMD)
8. James Modouw (Akademisi)
9. Jemsly Hutabarat (BUMN/BUMD)
10. Johanes Widijantoro (Akademisi)
11. Mokh Najih (Akademisi)
12. Muhammad Joni Yulianto (Praktisi)
13. Noorhalis Majid (Lembaga Negara)
14. Ratminto (Akademisi)
15. Robertus Na Endi Jaweng (Swasta)
16. Roby Arya Brata (ASN)
17.Ucu(ASN)
18. Yeka Hendra Fatika (Praktisi)

Pansel dibentuk awal Juli 2020 untuk memilih calon anggota Ombudsman RI yang akan menggantikan anggota periode saat ini yang akan berakhir masa jabatannya pada tanggal 17 Februari tahun mendatang.

Adapun Pansel tersebut terdiri dari Chandra M. Hamzah sebagai ketua merangkap anggota, Muhammad Yusuf Ateh sebagai wakil ketua merangkap anggota, serta Juri Ardiantoro, Francisia Saveria Sika Ery Seda, dan Abdul Ghaffar Rozin sebagai anggota.

Continue Reading

Nasional

WNI Marahi Warga Asing Dukung Papua Barat Merdeka, Tidak Tahu Kondisi Sebenarnya

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Beredar sebuah video di Twitter yang memperlihatkan 3 warga asing menggelar unjuk rasa mendukung Papua Barat Merdeka. Dalam video tersebut, tampak seorang pria asal Indonesia memarahi 3 warga asing tersebut lantaran mendukung gerakan Papua Barat Merdeka.

Pria asal Indonesia tersebut bertanya kepada 3 warga asing tersebut, apakah dibayar dalam melalukan unjuk rasa tersebut. Kemudian, pria tersebut bertanya apakah membaca berita-berita mengenai kondisi Papua yang sebetulnya.

Menurutnya, Presiden Jokowi sudah membuat masyarakat Papua bahagia. Karena itu, pria tersebut meminta mereka berhenti melakukan unjuk rasa.

Baca juga: KSP: Deklarasi Kemerdekaan Papua Tidak Sah

“Sekarang Jokowi perbaiki Papua, semuanya bahagia. Anda membaca beritanya? Yang asli, tanpa omong kosong? Karena seseorang membayarmu. Berapa gaji Anda? Saya akan membayar Anda dua kali lipat sekarang. Ya, karena Anda bisa mendapatkan uang,” kata pria itu.

“Apakah presiden (Jokowi) saya membunuh orang? Tidak. Kalian hanya ingin uang mudah. Bakar benderanya, saya akan membayar Anda dua kali lipat. Berapa bayaranmu?,” lanjutnya.

Tidak diketahui kapan dan di mana video tersebut direkam. Namun, salah seorang informan menyatakan, video itu direkam saat Veronica Koeman menggelar demo di Sydney, Australia. Dia menyampaikan, pria asal Indonesia itu bernama Mr Apau.

“Video itu Veronika Koeman gelar demo di Sydney. Seorang Warga Indonesia bernama Mr Apau naik pitam & marah kepada Veronika,” kata dia.

“Bagi Mr Apau, gerak-gerik Veronika adalah penghianatan terhadap bangsa & negara Indonesia. Bravo Mr Apau…!!,” lanjutnya.

Hal itu pun ditanggapi oleh Iwan Sumule, Ketua Majelis Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM). Menurutnya, video itu membuktikan bahwa Beni Wenda dan Veroncia Koeman mendukung gerakan separatisme.

Dia pun menegaskam dirinya membela negara dan rakyat Indonesia yang memperoleh keadilan. Pun menentang separatisme.

“TEGAKKAN KEADILAN. PERANGI SEPARATIS. Veronika mendukung separatis, harus diperangi,” katanya melalui akun twitternya @RealKetuaProDEM, Kamis (3/12).

(HY)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC