Lifestyle & Sport

Film ‘Keluarga Super Irit’ Adaptasi Komik Korsel Dibintangi Keluarga Dwi Sasono

Channel9/id-Jakarta. Lagi, sebuah komik diadaptasi ke dalam sebuah film layar lebar. Kali ini, film ‘Keluarga Super Irit’, sebuah film yang diadaptasi dari komik populer asal Korea Selatan karya Yim Chang Ho, yang menunjukkan bagaimana sebuah keluarga belajar hemat di tengah kondisi ekonomi yang sulit.

Film ini merupakan film garapan sutradara Danial Rifky, yang siap membuat para penonton terhibur dengan ceritanya yang menyentuh hati, ditambah dengan komedi yang seru dan mengocok perut.

Danial Rifky mengungkapkan jika karakter dan jiwa dari cerita komik asli ini dipertahankan, namun dengan penyesuaian pada konflik dan etnik sesuai konteks Indonesia.

“Kami mempertahankan karakter asli dari komiknya, tetapi menyesuaikan konflik dan etniknya dengan Indonesia, termasuk pakaian batik yang dikenakan,” kata Danial kepada wartawan, beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut, Danial menerangkan jika pemilihan keluarga Sasono sebagai pemeran utama bukanlah asal pilih sembarangan. Mereka telah melakukan proses seleksi yang berlangsung cukup lama dan dia terinspirasi dari kehidupan nyata keluarga Dwi Sasono.

“Jadi udah mulai dikepoin tuh Instagram-nya namanya @thesasonosfam boleh dikepoin, banyak hal yang mirip gitu, misalkan Mas Dwi suka beli barang-barang bekas, barang-barang antik, itu yang ada juga di cerita kita,” terang Danial

Danial Rifky juga menyampaikan jika adaptasi skenario film tersebut juga ada yang terinspirasi dari keluarga Dwi Sasono di dunia nyata.

Sedangkan, Frederica sebagai produser Falcon Pictures pun menambahkan bahwa proses syuting film ini memakan waktu yang lama karena melibatkan keseluruhan anggota keluarga dalam setiap adegan. Namun, hal ini lah yang membuat film ini menjadi lebih spesial karena mampu menghadirkan keaslian dan kekompakan keluarga sesungguhnya di layar lebar.

“Uniqueness-nya itu kita membawa satu keluarga sesungguhnya dengan dibalut dan didukung sama aktor-aktor yang menurut aku memang bukan anak kemarin, memang merekatepat untuk memerankan ini,” ucap Frederica

Pihak Falcon Pictures mengumumkan bahwa proses shooting dimulai pada 8 Juni 2024. Bagi penggemar komik aslinya maupun penonton yang mencari hiburan bermakna, film ini menjadi salah satu yang wajib dinantikan.

Dengan sederet bintang berbakat dan cerita yang relevan dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, ‘Keluarga Super Irit’ diharapkan dapat menjadi tontonan yang menghibur sekaligus menginspirasi para penontonnya.

Kisahnya tentang kehidupan sebuah keluarga yang menyenangkan, kocak, dan menghangatkan hati. Keluarga tersebut hidup boros dan terlilit banyak hutang. Kondisi keluarganya semakin berubah drastis saat Bang Rano kehilangan pekerjaan dan terpaksa meminta keluarganya hidup hemat untuk menghindari kebangkrutan, salah satunya dengan cara memperhatikan harga dan diskon sebelum membeli barang di minimarket.

Film ini dibintangi oleh keluarga Dwi Sasono. Disini Dwi Sasono akan berperan sebagai Bang Rano, Widi Mulia sebagai Linda, Dru Prawiro Sasono sebagai Billy, Widuri Putri Sasono sebagai Sally, Den Bagus Satrio Sasono sebagai Kenny. Tak hanya itu, Indro Warkop, Onadio Leonardo, Coki Pardede, Oza Ranggkuti, Oki Rangga, dan Mandra, juga turut membintangi.

Baca juga: Dwi Sasono dan Anak-Istri Bintangi Film ‘Keluarga Super Irit’

Kontributor: Akhmad Sekhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  79  =  89