Lifestyle & Sport

Fokus Perkuat Skuad Garuda, Egy Maulana: Shin Tae-yong Tahu Kelemahan Singapura

Channel9.id – Jakarta. Pemain andalan Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, enggan memikirkan kekuatan Singapura jelang bertemu di leg II semifinal Piala AFF 2020, Sabtu 25 Desember 2021 pukul 19.30 WIB.

Pesepakbola 21 tahun itu mengaku fokus menguatkan Timnas Indonesia ketimbang memikirkan skuad The Lions –julukan Singapura.

Setelah absen membela Timnas Indonesia di fase grup dan leg I semifinal Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri akan turun di laga kedua kontra Singapura. Ia baru tiba di Singapura pada Selasa 21 Desember 2021 malam WIB.

Baca juga: 3 Penyebab Indonesia Gagal di Level Asia, Ini Penjelasan Shin Tae Yong

Kini, Egy Maulana Vikri telah berlatih bersama rekan-rekannya guna mempersiapkan leg kedua kontra Singapura. Latihan tersebut berlangsung di Stadion Bukit Gombak, Kamis 23 Desember 2021.

Jelang laga tersebut, Egy Maulana Vikri lebih memilih untuk fokus kepada kekuatan Skuad Garuda. Sebab, pemain FK Senica itu mengatakan sang pelatih, Shin Tae-yong, telah mengetahui letak kelemahan Singapura.

“Saya lebih baik fokus di tim, lebih baik fokus di tim, pelatih juga sudah tahu letak kelemahan Singapura, jadi kita harus menyiapkan diri lagi dan mengikuti instruksi pelatih,” ucap Egy Maulana Vikri mengutip dari situs resmi PSSI, Jumat (24/12/12/2021).

Lebih lanjut, Egy Maulana Vikri mengharapkan suporter Tanah Air tetap mendukung Timnas Indonesia. Ia juga yakin Timnas Indonesia bisa mengalahkan Singapura dan melaju ke partai final Piala AFF 2020.

“Tetap support kami, dan doakan kami, Insya Allah kita bisa memenangkan pertandingan di leg kedua nanti,” lanjut mantan pemain Lechia Gdansk ini.

Di leg pertama, Timnas Indonesia bermain dengan skor 1-1 kontra Singapura. Jika Skuad Garuda ingin lolos ke final, mereka harus meraih kemenangan dengan skor berapa pun. Sebab, regulasi keuntungan gol tandang dihapus karena digelar terpusat di Singapura akibat pandemi Covid-19.

Jika hasil imbang bertahan hingga waktu normal, Timnas Indonesia harus menang melalui tambahan waktu 2×15 menit. Jika masih imbang juga, maka akan berlanjut melalui adu tendangan penalti. Tentu dengan hadirnya Egy Maulana Vikri diharapkan dapat menambah daya gedor lini serang Timnas Indonesia. Tenaga Egy Maulana Vikri dapat diandalkan sebagai false nine atau penyerang palsu.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13  +    =  19