Techno

Harga Nokia 6 2018 di Indonesia terbaru, HP Andorid dengan Performa Tangguh

Channel9.id, Jakarta Nokia 6 2018 merupakan smartphone Android Nokia yang dirilis oleh HMD Global di tahun 2018. HMD Global Oy sendiri adalah perusahaan Finlandia yang berafiliasi dengan Nokia. Sejak beroperasi mulai Desember 2016, perusahaan ini mengembangkan sekaligus memasarkan perangkat telepon seluler dan telepon pintar dengan merek “Nokia” melalui kesepakatan lisensi.

Hadir dengan Nokia 6 2018, HMD menawarkan fitur lebih canggih dan desain lebih premium dibandingkan Nokia 6 generasi pertama. Performanya juga lebih cepat, karena ditenagai chipset generasi terbaru dan menggunakan sistem operasi android. Nggak heran, harga Nokia 6 2018 ini sedikit lebih mahal dibanding smartphone seri sebelumnya. 

Sebelumnya, santer dikabarkan jika Nokia sudah tidak mampu bersaing dengan vendor smatphone lainnya. Salah satu penyebabnya, karena sistem operasi yang digunakan oleh Nokia. Pada awalnya, smartphone buatan nokia dijalankan oleh sistem operasi berbasis windows phone. Akan tetapi, pemilihan sistem operasi tersebut tidak terlalu diminati oleh kalangan masyarakat luas. Nokia kalah bersaing dengan smartphone yang sudah menggunakan sistem operasi Android. Hal ini terbukti dengan berkurangnya smartphone Nokia yang beredar di pasaran bahkan terkesan hilang. Padahal, Nokia ini sempat menguasai pasar smartphone Tanah Air di tahun 2000-an. Perusahaan handphone asal Finlandia itu sempat menguasai industri handphone dunia karena dikenal kuat dan banyak variasi handphone-nya.

Menyadari pentingnya mengikuti perkembangan zaman, Nokia akhirnya mulai menggunakan sistem operasi Android pada smartphone terbarunya. Salah satu yang hadir dengan sistem operasi android adalah Nokia 6 2018. Nokia 6 2018 di perkenalkan ke publik pada bulan Januari 2018 dan tersedia untuk publik pada bulan April 2018 lalu. Selain penasaran dengan fitur-fiturnya, harga Nokia 6 2018 ini tentu juga bikin penasaran kan. Sebelum mengetahui harga Nokia 6 2018 di pasaran saat ini, yuk intip spesifikasi unggulannya terlebih dahulu seperti dirangkum liputan6.com dari berbagai sumber Sabtu (27/10/2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

25  +    =  28