Connect with us

Lifestyle & Sport

Hasil Liga 2, HW FC Kalah Hadapi PSCS Cilacap

Published

on

Channel9.id – Jakarta. Hizbul Wathan (HW) FC Sidoharjo mengakui keunggulan PSCS Cilacap dengan skor 0-1 dalam pertandingan kompetisi Grup C Liga 2 Musim 2021 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Senin malam.

PSCS pada awal babak pertama mampu menekan pertahanan lawan tetapi bola sering dihalau pemain belakang HW FC sehingga belum bisa menembus pertahanan lawan.

Peluang emas PSCS Cilacap terjadi menit 39 melalui pemain nomor punggung 77, Muhamad Kasim Botan, yang menyambar bola saat terjadi kemelut di depan gawang HW FC, sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk PSCS. Kedudukan 0-1 itu, tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua HW FC yang ketinggalan satu gol mengambil inisiatif serangan dengan meningkatkan tempo permainan.

Baca juga: Ladeni PSCS Cilacap, Persib Andalkan Pemain Lokal

Tim HW FC yang dilatih oleh Moh Herrie Setyawan itu, banyak menekan pertahanan lawan, tetapi ketatnya pertahanan PSCS belum mampu ditembus Taufiq dan kawan-kawan.

HW FC Sidoharjo mendapat peluang menit 67 melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti oleh nomor punggung 5, Taufiq, tetapi bola mampu ditepis kiper PSCS Ali Budi Raharjo, sehingga belum mengubah kedudukan tetap 0-1 untuk PSCS.

PSCS juga mendapat peluang menit ke 77 melalui serangan balik cepat dan Muhamad Kasim Botan yang tinggal berhadapan dengan kiper HW FC, tetapi tendangannya mampu ditepis kiper Ferdiansyah, sehingga kedudukan tetap bertahan 0-1 untuk PSCS hingga wasit yang memimpin pertandingan Rohani asal DKI Jakarta meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir.

Wasit Rohani dalam pertandingan HW FC melawan PSCS mengeluarkan tujuh kartu kuning untuk Wahyu Saputra, Bagus Prasetya (HW FC) Mochamad Arifin, Kahar, Moh Said, Muhammad Afrizhan, dan Qischil Gandrum Minny (PSCS).

Pelatih HW FC Sidoharjo Moch Herrie Setyawan mengomentari hasil bertandingan, meski kalah melawan PSCS tetapi tetap bersyukur dan segera melakukan evaluasi timnya.

“Kami masih mempunyai kesempatan melawan Persis Solo pada pertandingan selanjutnya. Kami melawan PSCS mempunyai banyak kesempatan tetapi karena kurang tenang belum membuahkan gol untuk tim,” katanya.

HY

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle & Sport

Mattia Aramu Antarkan Venezia Menang Kandang Pertamanya dalam 19 Tahun

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Mattia Aramu mengantarkan Venezia memastikan kemenangan kandang pertamanya musim ini setelah menggebuk Fiorentina 1-0 di Stadio Penzo, Selasa dini hari tadi.

Mantan kiper Manchester United Sergio Romero melakukan debutnya bersama Venezia setelah menyelesaikan bebas transfer saat jeda.

Penjaga gawang Argentina itu memainkan pertandingan Serie A pertamanya dalam kurun tujuh tahun terakhir.

Namun yang menjadi perhatian utama dalam laga tersebut adalah bintang Fiorentina Dusan Vlahovic yang masuk lapangan untuk pertama kalinya sejak Presiden Rocco Commisso mengumumkan sang striker tak akan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir Juni 2023.

Baca juga: Liga Italia: Venezia Menang Atas Tim Promosi Empoli 2-1

Jack Bonaventura menciptakan peluang pertama dalam laga namun Romero menepisnya sehingga melenceng ke atas mistar gawang.

Mattia Aramu dinyatakan offside sehingga gol dari kaki kanannya yang melesat masuk ke tiang jauh dinyatakan tidak sah.

Namun pemain berusia 26 tahun itu dan Thomas Henry tidak terjebak offside manakala Venezia mencetak gol pembuka yang juga penentu kemenangan.

Henry menerobos masuk dan begitu berhadapan dengan penjaga gawang Fiorentina Pietro Terracciano, dia mengumpan Aramu yang dengan mudah meneruskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Fiorentina berusaha membalas tetapi Vlahovic tidak banyak mendapatkan pasokan dan kerap gagal mempertahankan bola.

Alfred Duncan berusaha membobol gawang lewat tembakan jarak jauhnya pada babak kedua sebelum Romero menghalau sundulan Riccardo Sottil.

Penjaga gawang Fiorentina mendapat kartu merah langsung karena melanggar keras Aramu di luar kotak penalti Fiorentina, namun pemeriksaan VAR membatalkan kartu merah itu.

Tetapi rekannya Riccardo Sottil tak bisa menyelamatkan diri dari kartu merah pada menit ke-77 sehingga Fiorentina tetap harus bermain dengan sepuluh orang.

Sementara itu tembakan ke arah gawang satu-satunya yang dilakukan Vlahovic pada pertandingan itu terjadi pada waktu tambahan dan itu pun melebar dari tiang jauh. Romero juga menunjukkan refleks luar biasa ketika menghalau sundulan Cristiano Biraghi di tiang dekat.

Ini adalah kemenangan kandang pertama Venezia dalam Serie A dalam kurun 7.190 hari atau 19 tahun delapan bulan.

Kemenangan kandang terakhir mereka terjadi pada 10 Februari 2002 saat menaklukkan Fiorentina 2-0 lewat gol Federico Magallanes dan Filippo Maniero.

Lagunari naik ke peringkat 15 setelah mengemas delapan poin dari delapan pertandingan sementara La Viola menduduki urutan kesembilan bersama Bologna dengan 12 poin, demikian laman football-italia.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

LIB Belum Temukan Kasus Covid-19 di Liga 1 dan 2

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menemukan kasus Covid-19 di Liga 1 dan Liga 2 2021-2022.

Hingga kini kompetisi Liga 1 memasuki pekan pertandingan kedelapan dan Liga 2 2021 menuju minggu keempat.

“Tidak ada penularan, apalagi klaster,” ujar Direktur Operasional LIB sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Liga 1 dan Liga 2, Sudjarno, Senin.

Menurutnya, situasi positif tersebut terwujud lantaran pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan disiplin dari semua pihak yang terlibat.

Baca juga: PSIS Duduki Posisi Kedua Klasemen BRI Liga 1

Salah satu prosedur yang terus dilaksanakan yaitu pelaksanaan tes usap antigen dan PCR sebelum pertandingan.

Kapolda Lampung periode 2016-2017 menyebut, sampai pertengahan bulan Oktober 2021, LIB sudah melakukan lebih dari 3.000 kali tes usap PCR dan 9.000 kali uji antigen kepada semua pemain, pelatih beserta ofisial di Liga 1 dan 2.

Kewajiban dua dosis vaksinasi COVID-19 juga diyakini memberikan andil.

“Kami tidak pernah kendur dalam hal prokes,” kata Sudjarno.

Liga 1 Indonesia 2021-2022 dimulai sejak 27 Agustus 2021 dan bergulir nyaris tanpa kendala hingga menuju pekan kedelapan.

Pada kompetisi itu, Bhayangkara FC menjadi pemimpin klasemen sementara dengan 16 poin dari tujuh pertandingan.

Sementara Liga 2 2021 sudah menuntaskan minggu ketiga dengan Sriwijaya FC, Martapura Dewa United, PSCS dan Kalteng Putra masing-masing memimpin klasemen sementara Grup A, B, C dan D.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Espanyol dan Real Betis Sama-sama Raih 3 Poin

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Tuan rumah Espanyol dan tim tamu Real Betis sama-sama memetik kemenangan dari lawannya masing-masing dalam dua pertandingan Liga Spanyol yang tuntas Selasa dini hari tadi.

Di Stadion RCDE, Espanyol menghadapi perlawanan sengit dari Cadiz sehingga baru bisa mencetak gol setelah 45 menit menendang bola.

Gol pertama Espanyol dilesakkan oleh Raul de Tomas satu menit waktu tambahan dari waktu normal 45 menit babak pertama.

Cadiz bukan tim yang sulit ditundukkan begitu saja yang terbukti melepaskan 13 upaya mencetak gol yang dua di antaranya on target.

Baca juga: Liga Spanyol: Atletico Madrid Menang 2-1 Atas Espanyol

Namun tuan rumah juga tak kalah produktifnya dalam menciptakan peluang yang terlihat dari 14 kali melepaskan upaya gol yang enam di antaranya menemui sasaran.

Salah satu upaya gol yang menemui sasaran terjadi pada menit ke-65 ketika Nicolas Melamed menggandakan kedudukan menjadi 2-0 yang tak berubah sampai peluit panjang ditiup wasit.

Sebaliknya, tuan rumah Alaves dibungkam oleh Real Betis dengan skor tipis 1-0 sekalipun hampir saja memetik poin kalau tidak kebobolan pada satu menit terakhir menjelang laga usai.

Setelah menekan sepanjang laga dengan mendominasi 64 persen penguasaan bola dan melepaskan 19 upaya gol yang empat di antaranya tepat sasaran, Betis memetik poin penuh ketika Borja Eglesias mencetak gol pada menit ke-89.

Hasil itu membuat Betis naik melewati Athletic Bilbao dan Valencia guna menduduki posisi 8 dalam klasemen liga dengan mengemas 15 poin atau hanya kalah produktivitas gol dari Barcelona yang menduduki posisi ketujuh.

Espanyol juga untuk sementara melangkahi Villarreal, Mallorca dan Elche pada urutan ke-11 setelah mengoleksi 12 poin dari sembilan laga.

HY

Continue Reading

HOT TOPIC