Lifestyle & Sport

Lini Belakang Barcelona Keropos Musim Ini

Channel9.id, Jakarta Pemain belakang Barcelona, Sergi Roberto, tidak menampik jika performanya timnya sejauh ini masih belum optimal. Salah satu yang menjadi sorotan bagi Roberto adalah lini belakang yang masih cukup rapuh.

Akhir pekan lalu, pada pertandingan La Liga, Barcelona memetik kemenangan 3-2 atas Rayo Vallecano. Hasil yang cukup bagus, tapi meninggalkan catatan di lini belakang. Sebab, Barcelona kebobolan dua gol. 

Ditambah dua gol di laga melawan Rayo, total Barcelona sudah kebobolan 14 gol dari 11 pertandingan La Liga musim 2018/19 ini. Tentu saja ini bukan sebuah catatan yang cukup bagus untuk Barca.

Meskipun bisa ditutupi dengan jumlah gol yang juga banyak, Barca sudah mencetak 31 gol di La Liga, tapi fakta bahwa lini belakang yang rapuh tidak bisa dipungkiri. Barca pun disebut harus segera berbenah untuk pertahanan.

Jika dibandingkan dengan tim lima besar klasemen sementara La Liga, Barcelona jadi tim paling sering kebobolan. Espanyol [8 gol], Sevilla [13 gol], Atletico Madrid [6 gol] dan Deportivo Alavez [11 gol]. Masih berada di bawah kebobolan Barca.

“Kami memang harus lebih baik lagi dan menjadi lebih kritis pada diri sendiri. Kami tetap tenang, karena kami masih berada di posisi pertama di La Liga dan Liga Champions,” buka Sergi Roberto dikutip dari Marca.

“Tapi, kami memang harus menjadi lebih baik di lini pertahanan. Semua laga sama pentingnya. Kami tahu bahwa poin dari laga melawan Rayo sangat penting bagi perjuangan kami di La Liga,” sambung pemain 26 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4  +  5  =