Connect with us

video

(Video) Binmas Noken Semangati Siswa SD Inpres Yokatapa dan SD YPPK Bilorai Sugapa dalam Melewati Ujian Sekolah

Published

on

Binmas Noken Semangati Siswa SD Inpres Yokatapa dan SD YPPK Bilorai Sugapa dalam Melewati Ujian Sekolah

Channel9.id-Sugapa,Papua. Hari Selasa, 4/5/2021 merupakan hari yang cukup menegangkan bagi adik adik SD Inpres Yokatapa dan SD YPPK Bilorai Sugapa Papua. Karena pukul 09.00 WIT tadi mereka harus menjalani ujian sekolah.

SD inpres Yokatapa menampung siswa dari sekolah SD inpres Mamba dan SD YPPGI Hetadipa untuk menyelenggarakan ujian bagi kelas 6 SD sejumlah 41 siswa. Sedangkan SD YPPK bilorai menampung siswa SD YPPK Titigi, SD YPPK Bilai, SD Negeri Agapa sejumlah 59 siswa.

Pada kesempatan tersebut, Personil Binmas Noken hadir dalam rangka patroli sekaligus memberi semangat moril kepada adil adik tersebut untuk tetap tenang menjalani ujian. Melihat pemberitaan selama sebulan ini, dunia pendidikan Papua menjadi sasaran teror KKB Papua hingga memakan korban 2 guru pendatang dan puluhan ruang kelas dibakar.

Kehadiran Ipda Arisandi Tancoma dan Ipda Engel Mayor sekaligus membawa rasa tenang bagi adik adik tersebut dalam menjalani ujian di tengah teror yang disebarkan oleh KKB puncak Papua dan diharapkan mendapat hasil ujian yang terbaik.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

video

(Video) KKB Bakar Rumah di Kampung Kimak untuk Pusat Belajar Masyarakat

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Satgas Nemangkawi menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa pembakaran rumah warga oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Kimak Illaga, Papua.

Satgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal Alqudusy mengungkapkan bahwa dari hasil olah TKP sementara diketahui bahwa rumah yang dibakar itu adalah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

“Dari hasil olah TKP, diketahui rumah yang dibakar adalah PKBM,” kata Iqbal saat dihubungi, Jakarta Sabtu (8/5/2021).

Iqbal mengutuk keras pembakaran yang dilakukan oleh organisasi teroris karena membakar lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan

Disisi lain, Iqbal menjelaskan bahwa, olah TKP ini bertujuan untuk mengumpulkan barang bukti dan mengidentifikasi para tersangka yang tega melakukan pembakaran tersebut.

“Olah TKP pembakaran Rumah oleh Kelompok Teroris KKB untuk mencari dan mengumpulkan keterangan, petunjuk, barang bukti, identitas tersangka, dan saksi atau korban untuk kepentingan penyelidikan selanjutnya,” ujar Iqbal.

Continue Reading

video

(Video) Pekerja Protes Gerbang Tol Cikarang Barat Ditutup

Published

on

By

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo menjelaskan video viral berisi sejumlah pekerja turun dari bus ke jalan tol. Menurutnya, kejadian itu hanya berlangsung sebentar saja. Protes tersebut terjadi karena para karyawan yang bekerja di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi terkait penutupan Gerbang Tol Cikarang Barat. "Tadi pagi itu kejadiannya adalah protes dari para bus angkutan karyawan yang protes adanya penutupan Gerbang Tol Cikarang Barat dari arah Cikampek. Penutupan Gerbang Tol Cikarang Barat itu perlu kita lakukan agar untuk menghindari adanya terjadi crossing dengan kendaraan yang kita keluarkan dari jalan tol," ujar Sambodo, Rabu (6/5/2021). Dikatakan Sambodo, bus karyawan itu tidak mau keluar melalui pintul tol selanjutnya sehingga terjadi kepadatan dan protes. "Jadi kendaraan yang kita keluarkan dari sini, itu kan kita putar balik kembali ke Jakarta lewat jalan tol. Nah itu kemudian crossing dengan yang keluar dari Cikampek. Supaya menghindari crossing dan kecelakaan, maka Gerbang Tol Cikarang Barat kita tutup. Bus karyawan ini tidak mau menggunakan pintu tol selanjutnya, mereka maunya menggunakan pintu Tol Cikarang Barat. Jadi akhirnya kami lakukan buka-tutup," ungkapnya. Sambodo menyampaikan, peristiwa protes sejumlah karyawan itu terjadi hanya beberapa menit saja. "Kejadiannya hanya sebentar dan saat ini dua arah sudah normal kembali. Sekitar pukul 07.00, sebentar saja paling nggak sampai 5 menit mereka protes minta buka, kemudian kita lakukan buka-tutup," katanya.

Channel9.id-Jakarta. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo menjelaskan video viral berisi sejumlah pekerja turun dari bus ke jalan tol. Menurutnya, kejadian itu hanya berlangsung sebentar saja.

Protes tersebut terjadi karena para karyawan yang bekerja di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi terkait penutupan Gerbang Tol Cikarang Barat.

“Tadi pagi itu kejadiannya adalah protes dari para bus angkutan karyawan yang protes adanya penutupan Gerbang Tol Cikarang Barat dari arah Cikampek. Penutupan Gerbang Tol Cikarang Barat itu perlu kita lakukan agar untuk menghindari adanya terjadi crossing dengan kendaraan yang kita keluarkan dari jalan tol,” ujar Sambodo, Rabu (6/5/2021).

Lihat juga : (Video) Binmas Noken Semangati Siswa SD Inpres Yokatapa dan SD YPPK Bilorai Sugapa dalam Melewati Ujian Sekolah

Dikatakan Sambodo, bus karyawan itu tidak mau keluar melalui pintul tol selanjutnya sehingga terjadi kepadatan dan protes.

“Jadi kendaraan yang kita keluarkan dari sini, itu kan kita putar balik kembali ke Jakarta lewat jalan tol. Nah itu kemudian crossing dengan yang keluar dari Cikampek. Supaya menghindari crossing dan kecelakaan, maka Gerbang Tol Cikarang Barat kita tutup. Bus karyawan ini tidak mau menggunakan pintu tol selanjutnya, mereka maunya menggunakan pintu Tol Cikarang Barat. Jadi akhirnya kami lakukan buka-tutup,” ungkapnya.

Sambodo menyampaikan, peristiwa protes sejumlah karyawan itu terjadi hanya beberapa menit saja.
“Kejadiannya hanya sebentar dan saat ini dua arah sudah normal kembali. Sekitar pukul 07.00, sebentar saja paling nggak sampai 5 menit mereka protes minta buka, kemudian kita lakukan buka-tutup,” katanya.

Continue Reading

video

(Video) Mendagri: Nasionalisme Mempersatukan Perbedaan

Published

on

By

Mendagri: Nasionalisme Mempersatukan Perbedaan

Channel9.id-Jakarta. Mendagri Muhammad Tito Karnavian menyebut, Indonesia adalah bangsa yang unik dan langka. Indonesia memiliki ratusan suku dan bahasa yang berbeda, bermacam-macam keturunan darah, agama, dan kepercayaan. Tidak banyak negara dan bangsa yang memiliki tingkat pluralisme yang sangat tinggi seperti Indonesia.

“Tapi di satu sisi, dari sudut pandang keamanan. Setiap perbedaan akan memunculkan konflik. Makin banyak perbedaan makin banyak potensi konfliknya,” kata Mendagri saat menjadi keynote speaker acara Virtual Expo Nasional Is Me Indonesia Pasti Bisa, Jumat 30 April 2021.

Untuk itu, kata Tito, konflik perlu dikelola supaya keberagaman bangsa Indonesia menjadi betul-betul keberagaman dan tidak menjadi potensi konflik yang mampu menghancurkan satu sama lain. Keberagaman harus menjadi sumber persatuan bangsa.

“Untuk itu lah, segenap kebersamaan kita, harus kita ekpsloitasi dan kumandangkan. Kebersamaan dalam sejarah, kebersamaan dalam cara berpikir founding father yang mendirikan bangsa ini di atas keberagaman, kebersamaan para pemuda yang menjadi senior kita dalam mencetuskan sumpah pemuda, menjadi momentum penting untuk menyatukan keberagaman itu untuk memupuk satu bangsa yang kita sebut nasionalisme,” ujar eks Kapolri ini.

Menurut Tito, perjalanan untuk memupuk kebersamaan dalam kerangka nasionalis tidak mudah. Dia mengingatkan, jangan sampai hal yang sudah lama dibangun tersebut itu kendor sehingga menyebabkan perpecahan.

“Itu tidak gampang, dan itu sudah kita bangun. Kita lihat beberapa negara yang kuat dari segi militer, sumber daya alam, kekuatan uang seperti Uni Soviet bisa pecah. Begitu juga Yugoslovia,” kata Tito.

“Kita tidak ingin bangsa kita menjadi pecah. Karena itu nasionalisme harus kita pupuk dan kita kelola melalui upaya terus menerus yang tidak berhenti untuk membangun rasa persatuan dan kesatuan, nationhood, rasa satu tanah air dan satu bahasa. Terus menerus kita pupuk kita bangun agar makin lama makin solid bukan makin mengendor,” tegas Tito.

Nasional Is Me adalah salah satu program yang di gagas untuk menyebarkan nilai nasionalisme bagi generasi penerus bangsa, dan telah didukung penuh oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Sebelumnya, kegiatan ini digelar sebagai program off air. Akibat pandemi Covid-19 kegiatan dialihkan secara on air di radio dan tv publik se-Indonesia.

Setahun berjalan, Kemendagri bersama Yayasan Bentang Merah Putih, Yayasan Pandu Pemimpin Cinta Bangsa, dan Data Adi Daksa bersinergi dengan 9 Kementerian bekerjasama melaksanakan kegiatan Nasional Is Me dengan menggelar Virtual Expo dengan tema besar Indonesia Pasti Bisa. Adapun kegiatan ini digelar sejak Jumat 30 April 2021 hingga Minggu 2 Mei 2021.

Continue Reading

HOT TOPIC