Instagram Fokus Pada Video Tahun Depan
Techno

Instagram Fokus Pada Video Tahun Depan

Channel9.id-Jakarta. CEO Instagram Adam Mosseri membeberkan sejumlah pembaruan di Instagram. “Kita harus memikirkan kembali apa itu Instagram karena dunia berubah dengan cepat, dan kita harus berubah dengannya,” tuturnya, dikutip dari Engadget. Dari seluruh pembaruan tersebut, salah satu yang menjadi prioritas di 2022 ialah penggandaan video.

Mosseri mengatakan Instagram akan menggabungkan semua produk video Reels dan terus mengembangkannya. Instagram telah membuat sejumlah perubahan pada cara mengelola video dalam beberapa bulan terakhir. Pada Oktober, Instagram menghapus IGTV untuk menghadirkan video berdurasi lebih panjang di feed utama. Namun, pengguna perlu mengetuk Reels untuk menonton video secara lengkap.

Baca juga: Instagram Beri Opsi Agar Unggahan Pengguna Tak Bisa Disematkan oleh Pihak Ketiga

Kepada para kreator, Mosseri mengatakan Instagram akan memperkenalkan lebih banyak alat monetisasi untuk membantu mereka mencari uang. Selain itu, Mosseri mengatakan Instagram akan fokus pada perpesanan dan transparansi pada 2022.

Dia mencatat Instagram akan memberi kontrol lebih kepada para penggunanya. Diketahui, awal bulan ini, Instagram mengumumkan akan menambahkan kontrol orang tua mulai Maret. Selain itu, feed kronologis juga akan kembali tahun depan juga.

Mosseri menambahkan bahwa pembaruan tahun ini berpusat pada pemberian kontrol lebih banyak bagi pengguna. Ini termasuk fitur-fitur seperti kontrol konten sensitif, kemampuan untuk menyembunyikan jumlah “likes” dan menetapkan “hidden words” dalam pesan langsung.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3  +  1  =