Connect with us

video

(Video) Katulampa Siaga 1, Bima Arya Himbau Warga Bantaran Ciliwung Waspada Banjir

Published

on

Channel9.id-Jakarta. Bendungan Katulampa di Bogor, Jawa Barat, berstatus siaga 1 sejak Senin (21/9/2020) petang. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau langsung hingga menghubungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Diketahui, curah hujan yang tinggi sejak Senin sore membuat debit air di Kali Ciliwung naik. hingga pukul 20.40 WIB, wilayah Bogor masih diguyur hujan deras.

Bima Arya Sugiarto meninjau langsung kondisi Bendung Katulampa yang kerap menjadi patokan warga DKI Jakarta untuk waspada banjir.

Menurut Bima Arya, Bendung Katulampa masuk dalam posisi siaga 1 sejak pukul 18.00 WIB petang tadi. “Dilaporkan jam 6, bahwa bendungan ini siaga 1. Ketinggian air berada di 250. Ini bertahan cukup lama,” kata Bima Arya, Senin (21/9/2020) malam.

Menurutnya, saat ini meski masih berstatus siaga 1 namun debit air mulai menurun. Ia juga mengimbau warga Bogor yang tinggal dilintasan aliran sungai Ciliwung untuk tetap waspada. “Ada 13 kelurahan di Bogor agar waspada,” kata Bima Arya.

Sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir akibat hujan Senin 21 September 2020. Salah satu wilayah yang terendam banjir adalah Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. wilayah Palmerah, Slipi, Jakarta Barat juga terendam banjir setinggi paha orang dewasa.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

video

(Video) Masker Efektif Kampanye Pilkada

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian memberikan arahan agar calon pimpinan daerah menggunakan kampanye Pilkada 2020 untuk melawan Covid-19, kini berbuah hasil.

Para calon kepala daerah kini banyak memilih jalan kampanye cerdas dan menyehatkan. Para calon kepala daerah memilih membagikan masker kepada warga.

Lihat juga : (Video) Bergerak Bersama Melawan Covid-19

Gerakan inilah yang menjadikan Pilkada awalnya dikhawatirkan menjadi pusat penyebaran virus, justru berbalik sebagai sarana membatasi laju penyebaran virus corona.

Seperti yang dilakukan Ratu Tatu Chasanah calon Bupati Serang yang membagikan masker kepada warga. Juga calon Walikota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, yang memborong gorengan sambil membagikan masker di Batam.

Continue Reading

video

(Video) Bergerak Bersama Melawan Covid-19

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian  mengimbau agar masker, dan hand sanitizer atau cairan sanitasi tangan dijadikan bahan alat peraga kampanye (APK) Pilkada 2020.

Lihat juga : (Video) Kampanye Cerdas Pilkada 2020

Bakal calon kepala daerah yang maju Pilkada 2020 juga bisa menggunakan APK, berupa masker atau hand sanitizer dengan foto mereka, meski belum diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

“Bahkan kontestan sudah kita minta, boleh menggunakan alat peraga kampanye berupa masker atau hand sanitizer dengan gambar mereka atau nomor pilihan mereka, sehingga ini akan menimbulkan gerakan masif,” ujar Tito dalam keterangan tertulisnya,  Rabu (22/7/2020).

Continue Reading

video

(Video) Kampanye Cerdas Pilkada 2020

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Komisi Pemilihan Umum ( KPU) memperbolehkan penggunaan alat pelindung diri (APD) sebagai alat peraga kampanye (APK) pada Pilkada 2020.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, calon kepala daerah nantinya boleh mencetak citra diri mereka seperti foto, nama, dan nomor urut peserta pada masker, hand sanitizer, ataupun face shield yang dijadikan APK.

Lihat juga : (Video) Polisi Tangkap Penyebar Hoaks UU Cipta Kerja

“Dulu orang biasanya cetak kaos, topi, sudah kami masukan juga mencetak hand sanitzer, kemudian masker, face shield itu diperbolehkan,” kata Arief di Graha BNPB, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2020).

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC