Techno

Menkominfo Sarankan Startup Fintech Rombak Strategi

Channel9.id, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, melihat peluang startup fintech (financial technology/teknologi finansial) lokal untuk menjadi unicorn dalam waktu dekat ini belum bisa tercapai.

Ia menilai, sektor fintech harus mengubah strategi agar lebih menargetkan konsumen yang belum memiliki rekening, sehingga layanannya lebih maksimal.

“Saya lihat umumnya yang pakai fintech (layanan) adalah orang-orang yang punya rekening di bank. Harusnya fintech itu didorong ke pasar baru yang unbank (orang yang belum memiliki rekening bank) dengan produk baru atau yang sudah ada. Jadi harus ada strategi ulang untuk mendorong ke arah pasar baru yaitu unbank ,” tutur Rudiantara saat ditemui di Ideafest 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (26/10/2018).

Kendati demikian, bukan berarti fintech tidak berkembang. Menurut Rudiantara, kini semakin banyak startup fintech di Indonesia telah mendapatkan transaksi yang bagus. Sayangnya, total perputaran uang di industri tersebut belum begitu besar.

“Total industrinya, perputarannya (uang) baru Rp 9 triliun, yang lain lebih besar,” sambungnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

89  +    =  96