Nasional

Nihil Kecelakaan Laut, Susi Pudjiastuti Apresiasi Kapolri dan Jajaran

Channel9.id – Jakarta. Susi Pudjiastuti mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI memberikan apresiasi kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya atas kerja keras menjaga jalur transportasi laut selama libur lebaran sehingga nihil kecelakaan.

“Apresiasi untuk Zero accident di Laut selama masa liburan kemarin. Luar biasa dan terima kasih@ListyoSigitP@DivHumas_Polri, ” ujar Susi dalam akun Twitternya @susipudjiastuti, Jumat 13 Mei 2022.

Sementara itu, Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat bersyukur selama musim liburan lebaran 2022 tidak ada laporan kejadian kecelakaan, baik di laut maupun lalu lintas. Bahkan gangguan Kamtibmas pun nihil selama Ramadan.

Baca juga: Polri Kerahkan 144.392 Personel Amankan Mudik Lebaran 2022

Hidayat melanjutkan, Kabupaten Pangandaran menjadi salah satu kabupaten yang tersibuk menghadapi arus wisatawan.

Ribuan kendaraan pengunjung yang masuk ke wilayah Pangandaran, sempat mengakibatkan terjadinya kemacetan di beberapa jalur jalan, terutama ke arah lokasi wisata.

“Kalau masalah kemacetan kendaran itu sudah pasti terjadi, ya. Karena volume kendaraan pada saat itu membludak sekali, tetapi semua bisa kami atasi,” terang Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat.

Hidayat mengemukakan hal tersebut usai rapat koordinasi (Rakor) bersama Bupati dan unsur Muspida Kabupaten Pangandaran. Rakor berlangsung di rumah Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan RI.

Mengingat Kabupaten Pangandaran menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat, tambah Hidayat, pengamanan lebaran tidak hanya terfokus pada pengaturan arus lalu lintas semata, namun juga termasuk titik-titik lokasi objek wisata.

“Ini sebagai bentuk perhatian kami, terhadap keamanan, keselamatan dan kenyamanan para pengunjung. Makanya di setiap titik lokasi wisata kami tempatkan anggota bersama relawan jaga lembur,” lanjut Hidayat.

Mengenai pemilihan rumah Susi sebagai lokasi Rakor, Hidayat menekan bahwa itu sebagai bentuk silaturahmi dengan tokoh nasional.

“Apalagi Bu Susi ini merupakan tokoh masyarakat, yang tentunya patut kita hormati. Bahkan Beliau juga ikut berperan dalam mewujudkan keberadaan Polres Pangandaran,” tandas Hidayat.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

  +  60  =  66