Connect with us

Lifestyle & Sport

Pep Guardiola Bingung, Pemain Brazil Dilarang Tampil

Published

on

Channel9.id – Jakarta. Pep Guardiola dibuat bingung dengan larangan tampil yang dijatuhkan FIFA dan federasi sepak bola Brazil, CBF, terhadap delapan pemain negara itu di Liga Premier Inggris selama lima hari.

Hukuman itu ditempuh oleh FIFA dan CBF setelah sejumlah pemain Brazil mangkir dari panggilan tugas membela tim nasional dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL).

Manchester City termasuk yang terdampak putusan tersebut, pasalnya kiper Ederson Moraes dan penyerang Gabriel Jesus termasuk dalam jajaran pemain yang tak memenuhi panggilan timnas Brazil. Keduanya terancam absen saat The Citizens melakoni laga tandang melawan Leicester City di Stadion King Power, Sabtu besok.

Namun, Guardiola mengaku bingung sebab bilamana para pemainnya berangkat sekalipun, besar kemungkinan mereka tidak diizinkan bermain sebagaimana yang dilakukan oleh otoritas kesehatan Brazil, Anvisa, terhadap sejumlah pemain Argentina dalam pertandingan Minggu lalu.

“Masalahnya adalah saya tidak paham dengan situasi ini,” kata Guardiola dikutip dari laman resmi City, Jumat.

Baca juga: Klub-Klub Liga Inggris Disanksi Bila Pasang Pemain Amerika Selatan

“Saya tidak tahu apa yang bisa kami lakukan. Tentu sebuah kehormatan bagi Manchester City bila pemain kami pergi dan bermain untuk negaranya. Itu jelas bukan masalah. Yang sulit dipahami adalah beberapa pemain Argentina dari Liga Premier Inggris yang datang ke Brazil juga tidak diizinkan bermain. Para pemain Brazil juga kemungkinan akan mendapat perlakuan yang sama,” ujarnya menambahkan.

Tiga pemain Argentina yakni Emiliano Martinez, Cristian Romero dan Giovani Lo Celso menjadi sasaran Anvisa karena dianggap telah menyalahi aturan perjalanan COVID-19 Brazil, di mana ketiganya sempat datang dari Britania Raya yang masuk dalam daftar merah.

“Jadi, para pemain Brazil kami akan berangkat ke sana hanya untuk dilarang main karena harus menjalani isolasi,” kata Guardiola.

“Jika mereka melakukan itu dan tidak boleh main, kemudian mereka kembali dan juga tidak bisa main karena menjalani isolasi 10 hari lagi, tetapi ketika mereka tidak datang sama sekali mereka dijatuhi sanksi lima hari karena mereka bertahan di sini. Itu semua tidak masuk akal,” ujarnya menambahkan.

Guardiola masih menunggu pernyataan lebih jauh dari FIFA dan ia sendiri mengaku belum mendapat informasi dari manajemen klubnya terkait kejelasan situasi tersebut.

Pelatih asal Spanyol itu berharap Ederson dan Jesus masih tetap bisa dimainkan untuk laga kontra Leicester besok.

“Saat ini semuanya tidak jelas. Saya tidak tahu. Semoga mereka bisa main. Kami akan menunggu sampai besok, bila saja ada kabar baik,” katanya.

“Klub belum memberi info, jadi kami harus menunggu sampai besok untuk memastikan apakah mereka bisa main atau tidak,” tutup Guardiola.

City saat ini menempati posisi ketujuh klasemen setelah meraih enam poin berkat dua kemenangan identik 5-0 di dua pertandingan terakhir mereka.

HY

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle & Sport

Napoli Duduki Posisi Puncak Liga Italia

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Napoli menduduki posisi puncak klasemen Liga Italia usai menjadi satu-satunya tim yang berhasil melewati rangkaian lima laga pertama musim ini dengan catatan sapu bersih kemenangan.

Napoli mengumpulkan 15 poin penuh, unggul dua poin atas dua tim kota mode, Inter Milan dan AC Milan, yang sempat menyalip mereka dalam dua hari sebelumnya.

Inter menang 3-1 atas Fiorentina di Artemio Franchi pada Selasa. Sementara Milan membekuk tim promosi Venezia dengan skor 2-0 di San Siro sehari kemudian.

Komposisi empat besar tak berubah dari selepas rangkaian pertandingan pekan keempat, setelah AS Roma menutup jadwal pekan kelima dengan kemenangan tipis 1-0 atas Udinese di Olimpico, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Baca juga: Hasil Liga Italia: Napoli Menang Tipis

Sementara itu, Juventus akhirnya menyudahi penantian panjang mereka untuk memetik kemenangan perdana musim ini dengan mengatasi Spezia 3-2 di Alberto Picco, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Kemenangan itu mengangkat Juventus ke posisi 12 klasemen dengan koleksi lima poin.

Berikut hasil pertandingan pekan kelima Liga Italia (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama): Selasa (21/9) malam s.d. Rabu (22/9) dini hari
Bologna 2 – Genoa 2 (Aaron Hickey 49′, Marko Arnautovic p-85′; Mattia Destro 55′, Domenico Criscito p-89′)
Atalanta 2 – Sassuolo 1 (Robin Gosens 3′, Davide Zappacosta 37′; Domenico Berardi 44′)
Fiorentina 1 – Inter Milan 3 (Riccardo Sottil 22′; Matteo Darmian 52′, Edin Dzeko 55′, Ivan Perisic 87′)

Rabu (22/9) malam s.d. Kamis (23/9) dini hari
Salernitana 2 – Verona 2 (Cedric Gondo 45+2′, Mamadou Coulibaly 76′; Nikola Kalinic 7′, 29′)
Spezia 2 – Juventus 3 (Emmanuel Gyasi 33′, Janis Antiste 49′; Moise Kean 28′, Federico Chiesa 66′, Matthijs de Ligt 72′)
AC Milan 2 – Venezia 0 (Brahim Diaz 68′, Theo Hernandez 82′)
Cagliari 0 – Empoli 2 (Federico Di Francesco 29′, Leo Stulac 69′)

Kamis (23/9) malam s.d. Jumat (24/9) dini hari
Sampdoria 0 – Napoli 4 (Victor Osimhen 10′, 50′, Fabian Ruiz 39′, Piotr Zielinski 59′)
Torino 1 – Lazio 1 (Marko Pjaca 76′; Ciro Immobile p-90+1′)
AS Roma 1 – Udinese 0 (Tammy Abraham 36′).

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Gol Semata Wayang Tammy Abraham Antarkan AS Roma Menang Atas Udinese

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Tammy Abraham mengantarkan AS Roma meraih kemenangan lewat gol semata wayangnya saat mereka menundukkan Udinese 1-0 dalam laga pekan kelima Liga Italia di Stadion Olimpico, Jumat WIB.

Abraham mencetak golnya pada menit ke-36 dengan sontekan kaki kanan jarak dekat menyelesaikan umpan kiriman Riccardo Calafiori.

Roma seharusnya bisa unggul lebih cepat bila saja bola sundulan Nicolo Zaniolo tak membentur tiang gawang saat laga baru berusia delapan menit.

Di luar gol Abraham dan tandukan Zaniolo yang ditolak tiang gawang, penyelesaian sepertiga akhir tim besutan Jose Mourinho kurang tajam karena hanya dua kali menemui sasaran dari 12 percobaan tembakan sepanjang laga.

Kendati demikian, kerja mereka di lini belakang cukup disiplin termasuk keberhasilan kiper Rui Patricio mementahkan tembakan sudut sempit Gerard Deulofeu pada menit ke-73.

Baca juga: Hasil Conference League: AS Roma Bantai CSKA Sofia

Patricio juga melakukan penyelamatan krusial lain pada menit pertama injury time kala mengantisipasi tendangan jarak jauh Deulofeu yang melesat tajam dan menepisnya ke atas mistar gawang demi mengunci kemenangan Roma.

Sayangnya, kemenangan Roma diwarnai pengusiran gelandang serang Lorenzo Pellegrini yang harus menerima kartu kuning kedua semenit jelang bubaran.

Roma kembali menempati peringkat keempat klasemen dengan raihan 12 poin, setelah sempat disalip Atalanta (10) dua hari lalu.

Sementara Udinese yang gagal menambah raihan tujuh poin turun ke posisi ke-10, digusur oleh Torino, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Di pertandingan selanjutnya pada Minggu nanti, Roma akan melakoni Derbi della Capitale kontra Lazio berstatus tim tandang sedangkan Udinese menjamu Fiorentina di Friuli.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Barcelona Lawan Cadiz Berakhir Tanpa Gol

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Barcelona ditahan imbang tanpa gol di kandang Cadiz dalam lanjutan La Liga pekan keenam di Estadio Nuevo Mirandilla pada Jumat dini hari WIB.

Tim tamu langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Barcelona nyaris membuka skor pada menit ke31 lewat sepakan melengkung Memphis Depay, yang masih bisa digagalkan kiper Cadiz Jeremias Ledesma.

Cadiz merapatkan pertahanan mereka dan membuat Barcelona sulit memberikan ancaman berarti hingga turun minum. Kedudukan 0-0 menjadi penutup babak pertama.

Tuan rumah hampir mencetak gol saat babak kedua baru berjalan satu menit melalui tendangan Alvaro Negredo ke pojok atas gawang, tetapi bola masih bisa diselamatkan Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona balas mengancam pada menit ke-52 lewat sepakan Depay dari luar kotak penalti, yang masih bisa dipatahkan oleh Ledesma dan mengamankan gawang Cadiz.

Baca juga: Barcelona Ditahan Granada 1-1

Malapetaka menimpa tim tamu saat mereka harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-65 karena Frenkie de Jong mendapat kartu kuning kedua dan diusir wasit usai melanggar Alfonso Espino.

Unggul jumlah pemain, Cadiz berbalik menggempur pertahanan Barcelona.

Pada menit ke-81, Salvi Sanchez mendapat peluang emas saat berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen. Namun, kiper asal Jerman tersebut masih bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Menjelang berakhirnya laga, Barcelona mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui skema tendangan bebas yang diambil Philippe Coutinho.

Namun, bola tendangan Coutinho melebar dari gawang Cadiz.

Tak lama berselang, giliran Depay yang gagal mengonversi peluang menjadi gol setelah tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti berakhir di samping gawang.

Kedudukan 0-0 tidak berubah hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan. Cadiz dan Barcelona harus puas berbagi angka di laga ini.

Hasil ini membuat Barcelona tertahan di posisi ketujuh dengan raihan 8 poin. Sementara itu, Cadiz berada di urutan ke-14 dengan 8 poin.

HY

Continue Reading

HOT TOPIC