Lifestyle & Sport

Persis Solo Kalahkan Martapura Dewa United 2-1, Tantang Rans Cilegon di Final Liga 2

Channel9.id – Jakarta. Persis Solo mengalahkan Martapura Dewa United 2-1 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin, 27 Desember 2021.

Kemenangan itu membawa Persis Solo berhak melaju ke final Liga 2. Kemenangan ini membuat Persis Solo promosi ke Liga 1 musim depan.

Klub milik Kaesang Pangarep ini akan bertanding melawan RANS Cilegon FC, klub milik Raffi Ahmad, di final untuk memperebutkan gelar juara Liga 2 pada Kamis, 30 Desember 2021.

Baca juga: Rans Cilegon FC Milik Raffi Ahmad Berhasil Promosi ke Liga 1

Dewa United mencetak gol cepat pada menit ke-3 melalui Slamet Budiyono yang menyelesaikan umpan silang dari Bhudiar Muhammad Riza dengan tendangan voli.

Namun, keunggulan itu tidak berlangsung lama. Hanya selang tujuh menit, Persis membalas lewat gol Alberto Goncalves.

Fabiano Beltrame mencetak gol kedua bagi Persis pada menit ke-28 memanfaatkan assist dari Arapenta Lingka Poerba. Gol ini membuat tim asal Solo itu berbalik unggul. Babak pertama berakhir dengan skor 1-2.

Di babak kedua, Persis berusaha menambah gol. Mereka agresif dalam menyerang. Alberto dan rekan-rekan mencoba melancarkan tembakan, tetapi masih belum menjadi gol.

Duel antarpemain terjadi dalam pertandingan menjelang menit-menit akhir. Memasuki 30 menit terakhir, benturan antarpemain juga tidak terhindarkan. Kedua tim melakukan rotasi pemain di babak kedua.

Tidak banyak peluang gol yang tercipta di babak kedua, meski kedua tim berusaha membangun serangan.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta selama babak kedua. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan Persis.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  50  =  54