Connect with us

Hot Topic

Petinggi KAMI Ahmad Yani Bakal Diperiksa Polisi Lusa

Published

on

Channel9.id-Jakarta. Polisi memanggil petinggi Ketua Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani pada Selasa (03/11). Surat pemanggilan telah dikeluarkan Bareskrim Polri Direktorat Tindak Pidana Siber pada 27 Oktober lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan Ahmad Yani akan dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Anton Permana. Anton sebelumnya ditahan terkait kasus dugaan menyebarkan informasi untuk menimbulkan kebencian berdasarkan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). “Dipanggil untuk tersangka AP,” kata Awi, Minggu (1/11).

Baca juga: Polisi Akan Panggil Ketua Komite KAMI Ahmad Yani Besok

Sebelumnya, polisi sempat mendatangi rumah Ahmad Yani di Jalan Matraman Raya, Jakarta. Anggota DPR periode 2009-2014 tersebut mengaku dirinya menolak surat penangkapan yang dibawa polisi saat itu.

Namun, polisi mengaku kedatangan itu hanya untuk berkomunikasi dengan Ahmad Yani agar datang ke Bareskrim Polri untuk diperiksa terkait dengan penyelidikan penghasutan demo Omnibus Law UU Cipta Kerja yang berujung rusuh pada Kamis (8/10).

Seperti diketahui, Bareskrim Polri telah menetapkan sembilan tersangka dari pihak KAMI terkait penghasutan demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja yang berakhir ricuh pada 8 Oktober 2020.

Mereka ditangkap di wilayah Medan, Jakarta, dan Depok dalam kurun waktu 9-13 Oktober 2020. Para tersangka yakni Ketua KAMI Medan Khairi Amri (KHA), petinggi KAMI Syahganda Nainggolan (SN), Jumhur Hidayat (JH), dan Anton Permana (AP). Kemudian, mantan caleg PKS Kingkin Anida (KA), admin akun @podoradong Deddy Wahyudi (DW), serta pengurus KAMI Medan Juliana (JG), Novita Zahara S (NZ), dan Wahyu Rasasi Putri (WRP).

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot Topic

Rizieq Shihab: Saya Hanya Kelelahan, Kondisi Sehat

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Pemimpin FPI Rizieq Shihab akhirnya buka suara terkait kondisi dirinya. Dia mengaku dalam kondisi sehat. Saat ini dirinya sedang dirawat di Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Rizieq dalam sebuah video yang beredar, Jumat (27/11). Dalam video berdurasi 3.50 detik itu, Rizieq duduk dalam sebuah ruangan bersama keluarganya. Video tersebut menunjukkan keterangan waktu 26 November 2020 pukul 20.10.

“Kita hanya sedikit kelelahan, banyak orang antusias menyambut, yang salaman, yang cium tangan, meluk, yang cium,” kata Rizieq dalam video tersebut.

Rizieq mengaku sudah melakukan general check up. Hasilnya, kondisi kesehatannya cukup baik.

“Jadi kita general check up-nya mencakup jantung, paru-paru, ginjal, hati, begitu juga, ada asam urat, asam lambung, semua enggak apa-apa. Alhamdulillah sehat walafiat,” ujar Rizieq.

Rizieq pun berharap dapat bertemu kembali dengan sejumlah ulama Indonesia. Namun begitu, dia memastikan dalam pertemuan nanti bakal menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“InsyaAllah sebentar lagi kita bisa kumpul, ketemu, tapi jangan lupa jaga protokol kesehatan, pakai masker, kemudian jaga jarak, jangan lupa. InsyaAllah,” ujarnya.

(HY)

Continue Reading

Hot Topic

Kapolsek dan Wakapolsek Metro Tanah Abang Sembuh Dari Covid-19

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Kapolsek dan Wakapolsek Metro Tanah Abang sudah sembuh dari Covid-19.

Diketahui sebelumnya, keduanya terpapar Covid-19 usai melakukan pengamanan pada kerumunan acara yang dihadiri Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Saat ini Kapolsek dan Wakapolsek Metro Tanah Abang sudah sembuh dari Covid-19,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto, Jumat (27/11).

Saat ini Wakapolsek Tanah Abang Kompol Sri Wahyudi sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan mulai berkegiatan kembali.

Misalnya saja, Wahyudi hadir dalam rapid test yang diselenggarakan oleh Kodim 0501/JP di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sementara untuk Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan akan mulai bertugas esok hari.

“Kemungkinan Kapolsek esok sudah bekerja,” kata Heru.

(HY)

Continue Reading

Hot Topic

Pelanggaran Prokes, Polisi Naikan Kasus Kerumunan Rizieq Shihab ke Penyidikan

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Polda Metro Jaya meningkatkan kasus pelanggaran protokol kesehatan kerumunan acara yang dihadiri Rizieq Shihan dari penyelidikan ke penyidikan.

Terkait hal ini, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyampaikan, polisi belum berencana memanggil Rizieq Shihab untuk dimintai keterangan. Namun, polisi akan mamanggil Rizieq jika memang diperlukan.

“Kalau benang merahnya ke sana, pasti akan dipanggil,” kata Awi saat dihubungi, Juma (27/11).

Karena itu, Awi meminta semua pihak untuk bersabar menunggu hasil penyidikan.

“Sabar saja,” pungkas Awi.

Selain di Polda Metro Jaya, Polda Jabar juga telah menaikan kasus pelanggaran protokol kesehatan kerumunan Rizieq Shihab di Megamendung dari penyelidikan ke penyidikan.

Dalam kasus ini, polisi menduga telah terjadi pelanggaran pada Pasal 14 Ayat 1 UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular. Kemudian Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan Pasal 216 KUHP.

(HY)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC