Connect with us

video

(Video) Pidato Presiden Jokowi di Sidang Majelis Umum PBB

Published

on

Channel9.id-Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta akses vaksin Covid-19 yang setara bagi semua negara di dunia. Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidatonya di Sidang Majelis Umum ke-75 PBB secara virtual, Rabu (23/9/2020).

Vaksin akan menjadi game changer dalam perang melawan pandemi. Kita harus bekerja sama untuk memastikan bahwa semua negara mendapatkan akses setara terhadap vaksin yang aman dan dengan harga terjangkau.

Tonton juga : (Video) Kapolri Minta Mewaspadai 3 Klaster Corona

Jokowi menambahkan, pada prinsipnya semua negara harus mengedepankan semangat multilateralisme dalam bekerja sama menghadapi pandemi Covid-19. Bahkan, kata Jokowi, spirit tersebut sudah semestinya dikedepankan dalam semua kerja sama antarnegara di setiap kesempatan dan bukan hanya pada masa pandemi Covid-19.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

video

(Video) Masker Efektif Kampanye Pilkada

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian memberikan arahan agar calon pimpinan daerah menggunakan kampanye Pilkada 2020 untuk melawan Covid-19, kini berbuah hasil.

Para calon kepala daerah kini banyak memilih jalan kampanye cerdas dan menyehatkan. Para calon kepala daerah memilih membagikan masker kepada warga.

Lihat juga : (Video) Bergerak Bersama Melawan Covid-19

Gerakan inilah yang menjadikan Pilkada awalnya dikhawatirkan menjadi pusat penyebaran virus, justru berbalik sebagai sarana membatasi laju penyebaran virus corona.

Seperti yang dilakukan Ratu Tatu Chasanah calon Bupati Serang yang membagikan masker kepada warga. Juga calon Walikota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, yang memborong gorengan sambil membagikan masker di Batam.

Continue Reading

video

(Video) Bergerak Bersama Melawan Covid-19

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian  mengimbau agar masker, dan hand sanitizer atau cairan sanitasi tangan dijadikan bahan alat peraga kampanye (APK) Pilkada 2020.

Lihat juga : (Video) Kampanye Cerdas Pilkada 2020

Bakal calon kepala daerah yang maju Pilkada 2020 juga bisa menggunakan APK, berupa masker atau hand sanitizer dengan foto mereka, meski belum diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

“Bahkan kontestan sudah kita minta, boleh menggunakan alat peraga kampanye berupa masker atau hand sanitizer dengan gambar mereka atau nomor pilihan mereka, sehingga ini akan menimbulkan gerakan masif,” ujar Tito dalam keterangan tertulisnya,  Rabu (22/7/2020).

Continue Reading

video

(Video) Kampanye Cerdas Pilkada 2020

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Komisi Pemilihan Umum ( KPU) memperbolehkan penggunaan alat pelindung diri (APD) sebagai alat peraga kampanye (APK) pada Pilkada 2020.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, calon kepala daerah nantinya boleh mencetak citra diri mereka seperti foto, nama, dan nomor urut peserta pada masker, hand sanitizer, ataupun face shield yang dijadikan APK.

Lihat juga : (Video) Polisi Tangkap Penyebar Hoaks UU Cipta Kerja

“Dulu orang biasanya cetak kaos, topi, sudah kami masukan juga mencetak hand sanitzer, kemudian masker, face shield itu diperbolehkan,” kata Arief di Graha BNPB, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2020).

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC