Connect with us

Hot Topic

Polri Sudah Periksa 83 Saksi Terkait Kasus Bentrok Laskar FPI dan Polisi

Published

on

Channel9.id – Jakarta. Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyampaikan, pihaknya sudah memeriksa 83 saksi terkait kasus bentrok enam laskar FPI dan polisi.

“Sampai saat ini, saksi yang telah diperiksa Direktorat Pidana Bareskrim Polri ada 83 ya. Dari 83 tersebut, empat di antaranya adalah anggota Polri,” kata Ahmad, Rabu 6 Januari 2021.

Ahmad menyatakan, Polri saat ini masih mengumpulkan sejumlah informasi demi membuat terang kasus ini.

Baca juga :

“Jadi sampai saat ini belum dilakukan gelar perkara,” katanya.

Karena itu, Ahmad menyampaikan, penyidik sampai saat ini masih meminta keterangan kepada para saksi.

“Kita masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi, kemudian kita juga masih menunggu apakah ada informasi-informasi tambahan untuk tindak lanjutnya melakukan gelar perkara,” katanya.

(HY)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot Topic

Listrik RSUD Mamuju dan RS Regional Provinsi Sulawesi Barat Kembali Menyala

Published

on

By

Channel9.id – Mamuju. PLN berhasil menyalakan listrik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju pada Sabtu (16/1) malam dan Rumah Sakit Regional Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Minggu (17/1), pasca terdampak bencana gempa dengan magnitudo 6,2 skala richter (SR) yang mengguncang Mamuju dan Majene, Sulbar pada Jumat (15/01) dinihari.

“Rumah sakit memang menjadi prioritas kami dalam melakukan pemulihan kelistrikan. Ini menjadi titik vital, khususnya untuk memberikan perawatan kepada korban, ditambah lagi di RSUD Mamuju ini juga menjadi posko pengungsi gempa,” ucap General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UIW Sulselrabar) Awaluddin Hafid.

Selain RSUD Mamuju dan RS Regional Provinsi Sulbar, PLN juga sedang berupaya memulihkan kelistrikan di Rumah Sakit Bhayangkara di Mamuju.

“RS Bhayangkara sementara memakai genset. Tapi kami upayakan hari ini dapat menyala kembali dari jaringan listrik PLN,” tutur Hafid.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, hingga (17/1) korban gempa Mamuju dan Majene bertambah menjadi 56 orang. Selain itu, ada 637 korban luka di Kabupaten Mejene. Rinciannya, 12 orang luka berat, 200 orang luka sedang, dan 425 orang luka ringan. Di Kabupaten Memuju, 189 orang mengalami luka berat dan rawat inap.

Kepala Bidang Perencanaan RSUD Mamuju, Wahyu menyampaikan bahwa hadirnya listrik sangat dibutuhkan oleh rumah sakit untuk memberikan pertolongan dan perawatan kepada pasien korban gempa.

“Rata-rata pasien yang masuk memerlukan operasi dan tentu membutuhkan tenaga listrik. Sebelumnya kami menggunakan genset, sekarang kami sangat terbantu dengan adanya listrik dari PLN. Terima kasih kepada PLN,” tutur Wahyu.

Selain rumah sakit, secara bertahap PLN telah berhasil memenuhi kebutuhan pasokan listrik di beberapa lokasi vital diantaranya posko-posko pengungsian, Markas Kepolisian Daerah Sulbar, Posko Komando Distrik Militer Bandara Tampa Padang, Posko Stadion Manakarra, Telkom, serta sebagian Penerangan Jalan Umum Kota Mamuju.

Hingga Sabtu (16/1) tengah malam, petugas PLN masih terus berupaya memulihkan kelistrikan terdampak gempa. Sejak Sabtu (16/1) sore, hingga Minggu (17/1) pagi, PLN kembali berhasil menyalakan tambahan 76 gardu, sehingga total gardu terdampak yang telah menyala sebanyak 628 gardu atau 72 persen dari total 872 gardu terdampak. Kini lebih dari 64 ribu pelanggan dapat kembali menikmati listrik.

“Hari ini kami akan berupaya menyelesaikan pemulihan jaringan di jalur utama dan lokasi vital lainnya. Mohon doa dari seluruh masyarakat,” pungkas Hafid.

PLN masih terus berupaya memulihkan kelistrikan terdampak gempa antara lain di Tapalang Barat, Simkep, Ulumanda, serta sebagian Tapalang, Malunda dan Mamuju.

 

Continue Reading

Hot Topic

Jelang Uji Kelayakan, Komjen Sigit Silaturahami dengan mantan Kapolri

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi sekaligus meminta doa restu kepada sejumlah mantan Kapolri untuk meminta dukungan serta wejangan sebelum mengemban tugas menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara. Silaturahmi ini merupakan tradisi dan bentuk penghormatan kepada para pendahulu.

Sejumlah mantan Kapolri yang disambanginya antara lain Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Roesman Hadi dan Jenderal (Purn) Roesdihardjo.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan anjangsana ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan generasi muda Polri terhadap para pimpinan Polri yang berjasa membentuk institusi Kepolisian. “Sebagai anak dan bapak, Pak Sigit meminta dukungan dan wejangan sekaligus silaturahmi kepada para mantan Kapolri,” kata Argo, Sabtu, 16 Januari 2021.

Dalam pertemuan itu, para mantan Kapolri memberikan pesan agar Listyo Sigit tetap menjaga soliditas internal dengan senior maupun dengan junior. Selain itu juga berpesan bahwa mengemban tugas sebagai Kapolri merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik. “Juga pesan menjaga sinergitas dengan TNI yang sudah sangat terjalin baik,” tutur Argo.

Sigit akan melakukan serangkaian kegiatan di DPR sebelum menjadi Kapolri. Didahului ujian pembuatan makalah pada Senin, 18 Januari 2021 dan uji kelayakan dan kepatutan, Selasa, 19 Januari 2021.

Continue Reading

Hot Topic

Simak, Cara Pendaftaran Vaksinasi Covid-19

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuka layanan pendaftaran vaksinasi Covid-19. Untuk tahap pertama, pendaftaran diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

Salah satu cara pendaftaran adalah melalui platform Whatsapp (WA) di nomor 081110500567. Hal ini untuk mempermudah pendaftaran bagi tenaga medis yang tersebar di seluruh penjuru tanah air.

Cara pendaftaran vaksinasi Covid-19 ini pun sangat mudah. Tenaga medis tinggal mengirimkan pesan WA ke nomor 081110500567 dengan mengetik kata kunci ‘Vaksin’. Setelah itu akan ada konfirmasi bahwa penerima vaksinasi adalah tenaga kesehatan.

Baca juga: Sri Mulyani Pastikan Tersedianya Anggaran Vaksinasi

Kemudian, pendaftar akan diminta mengirimkan 6 angka terakhir Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk mendaftar dan tenaga kesehatan akan menerima konfirmasi lokasi vaksinasi.

Selanjutnya, akan dilakukan konfirmasi mengenai kondisi Kesehatan untuk memastikan bahwa peserta akan dapat menerima vaksin.

Lalu, chatbot akan membagikan jadwal vaksin untuk dikonfirmasi. Setelah itu, tiket QR code akan dibagikan bersama dengan video bagaimana cara kerja vaksin.

Para tenaga kesehatan juga bisa mengecek nama mereka di situs pedulilindungi.id. Jika belum terdaftar, sasaran diminta segera mengajukan program vaksinasi dengan mengirimkan data diri ke email [email protected]

Selain via WhatsApp, Kemenkes juga menyediakan cara lain pendaftaran vaksinasi bagi tenaga kesehatan, yakni:

1.SMS Blast PEDULICOVID

2.Website pedulilindungi.id

3.Email [email protected]

4.Call/UMB *119#

5.Hotline Vaksinasi COVID-19 119 Ext 9

6.WhatsApp melalui: bit.ly/vaksincovidri

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC