Connect with us

Hot Topic

PP Muhammadiyah: Pemerintah Harus Berani Tertibkan Kerumunan Jamaah Rizieq Shihab

Published

on

Channel9.id – Jakarta. Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti meyampaikan, pemerintah harus berani menertibkan kerumunan jemaah Pemimpin FPI Rizieq Shihab.

Dia menyampaikan, pemerintah harus tetap mengerahkan aparatnya untuk menjaga kedisiplinan protokol kesehatan di masyarakat.

“Aparatur pemerintah, khususnya Satgas Covid-19, seharusnya berani menegur dan menertibkan semua acara yang tidak mematuhi protokol, termasuk acara Habib Rizieq Shihab,” kata Mu’ti, Jumat (13/11).

Baca juga: Massa Rizieq Shihab Penuhi Bandara Soetta, Sejumlah Penerbangan Dibatalkan

Dia menyampaikan, semua pihak harus patuhi protokol kesehatan. Mulai dari kegiatan pendidikan, perkantoran, keagamaan, hingga kegiatan lain yang mengumpulkan massa harus sesuai protokol pencegahan Covid-19.

Secara khusus, Mu’ti berpesan kepada Rizieq Shihab untuk lebih bijak. Dia yakin Rizieq bisa memimpin jemaahnya untuk taat protokol kesehatan.

“Sebagai pemimpin umat, Habib Rizieq semestinya memberikan contoh agar dalam setiap kegiatan mematuhi protokol Covid-19 dan mengajak anggota FPI dan massa untuk menjadi warga yang baik,” pungkasnya.

(HY)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot Topic

Rizieq Shihab Dipanggil Polda Metro Jaya

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Polda Metro Jaya berencana memanggil pimpinan FPI M. Rizieq Shihab, untuk diperiksa terkait dugaan penghasutan di muka umum.

Panggilan Polda Metro Jaya ini sudah dilayangkan kepada pimpinan FPI ini untuk diperiksa hari Selasa 1 Desember lusa.  Surat panggilan tersebut telah diterima oleh kuasa hukum Rizieq, Rinaldi SH.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengonfirmasi hal tersebut. “Mengantar surat pemanggilan HRS untuk hadir hari Selasa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, dalam keterangannya, Minggu (29/11).

Baca juga: Lewat Pintu Belakang, Rizieq Shihab Kabur Dari RS Ummi Kota Bogor 

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya yang mendatangi kediaman Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Pusat dihadang oleh Laskar Pembela Islam (LPI). Kelompok ini memang menjaga ketat gang akses ke rumah Habib Rizieq.

Polisi yang hendak menyampaikan surat panggilan pun dihadang para laskar, Minggu (29/11). Kedua pihak sempat beradu mulut saat laskar tidak mengizinkan polisi untuk masuk gang tempat kediaman Rizieq. Alasannya demi menjaga protokol kesehatan.

Namun polisi juga bersikukuh untuk masuk. Sampai akhirnya hanya tiga orang bisa masuk ke dalam Gang Paksi. Tak lama, pukul 16.49 polisi telah keluar dari kediaman Rizieq.

Continue Reading

Hot Topic

Wagub DKI Positif Covid-19, Tertular Staf Pribadi

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19. Melalui keterangan tertulis, ia menyatakan tetap dalam kondisi baik. Sesuai arahan dokter, saat ini Ariza menjalani isolasi mandiri.

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali,” kata pria yang akrab disapa Ariza, Minggu (29/11).

Baca juga: Rizieq Tolak Tes Swab, Wagub DKI Ingatkan Denda Rp7 Juta 

Dia menuturkan, staf serta seluruh anggota keluarga sudah menjalani tes usap. Ariza melakukan dua kali tes usap atau PCR test pada Kamis (26/11/2020) dengan hasil negatif dan Jumat 27/11/2020) dengan hasil terkonfirmasi positif. Adapun tes dilakukan berdasarkan hasil dari pelacakan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Dari hasil pelacakan, Ariza diketahui positif karena tertular dari staf pribadinya yang sebeulumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

“Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekali pun,” ujar Ariza.

Politikus Gerindra ini berharap, warga Jakarta semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan menjaga jarak.

“Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat wal’afiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi Covid-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan aman bahkan hingga di dalam lingkup keluarga kita,” pungkasnya.

Continue Reading

Hot Topic

Mantan Jubir Prabowo-Sandi Masuk Kepengurusan PKS

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Musyawarah Nasional V Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berlangsung pada 27-29 November 2020 di Bandung, Jawa Barat menetapkan struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat PKS periode 2020-2025.

Kepengurusan PKS saaat ini turut diisi oleh beberapa nama kalangan muda yang baru masuk struktur DPP PKS. Seperti nama CEO Klinik Asuransi Sampah, Dokter Gamal Albinsaid hingga Ahmad Fathul Bari.

Mereka berdua pernah berstatus sebagai Juru Bicara pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 lalu. Gamal kini didapuk sebagai Ketua Bidang Kepemudaan PKS. Sementara Fathul menduduki jabatan Wasekjen PKS.

Baca juga: Kepengurusan Ahmad Syaikhu Disahkan, PKS Apresiasi Kemenkumham 

Surat Keputusan DPP masa bakti 2020-2025 itu tertuang dalam SK DPP PKS nomor 001-SKep-DPP-PKS-2020 tentang struktur PKS masa bakti 2020-2025 tanggal 20 Oktober 2020.

Berikut daftar lengkap Pengurus DPP PKS 2020-2025:

Ketua Majelis Syura Partai: Salim Segaf Aljufri

Wakil Ketua Majelis Syura: Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua Majelis Syura: Mohamad Sohibul Iman

Wakil Ketua Majelis Syura : Ahmad Heryawan

Wakil Ketua Majelis Syura : Suharna Surapranata

Sekretaris Majelis Syura : Untung Wahono

Ketua Majelis Pertimbangan Pusat : Suswono

Ketua Dewan Syariat Pusat : Surahman Hidayat

Presiden: H. Ahmad Syaikhu

Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri : Sukamta

Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan : Buchori

Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah : Zulkieflimansyah

Ketua Bidang Pembinaan Kader : Muhammad Said

Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembangan Desa : Syahrul Aidi Mazaat

Ketua Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi dan Kader : Rofik Hananto

Ketua Bidang Kepemudaan: Gamal Albinsaid

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga : Kurniasih Mufidayati

Ketua Bidang Hubungan Masyarakat : Ahmad Mabruri Mei Akbari

Ketua Bidang Seni dan Budaya : Ecky Awal Mucharam

Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan : Al Muzammil Yusuf

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada : Sigit Sosiantomo

Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial : Netty Prasetiyani

Ketua Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah : Ali Akhmadi

Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan : Anis Byarwati

Ketua Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Hidup: Mardani

Ketua Bidang Ketenagakerjaan : M. Martri AgoengKetua Bidang Tani dan Nelayan : Riyono

Ketua Bidang Kepanduan : Yoyok Switohandoyo

Sekretaris Jenderal : Aboe Bakar Alhabsyi

Wakil Sekretaris: Muhammad Arfian

Wakil Sekretaris: Ayon Prasetyawan

Wakil Sekretaris: Zainudin Paru

Wakil Sekretaris: IIE Sumirat Sundana

Wakil Sekretaris: Moh. Rozaq Asyhari

Wakil Sekretaris: Sugeng Susilo

Wakil Sekretaris: Haryo Setyoko

Wakil Sekretaris: T. Farida RachmayantiWakil Sekretaris: Ahmad Fathul Bari

Bendahara: Mahfudz Abdurrahman

Wakil Bendahara Umum: Deni Triesnahadi

Wakil Bendahara Umum: Hero E.A. Putra

Wakil Bendahara Umum: Unggul Wibawa

IG

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC