Lifestyle & Sport

Ranking Pasca BWF World Tour Finals 2021: Dechapol/Sapsiree Runtuhkan China

Channel9.id – Jakarta. Pasca penyelenggaraan ajang BWF World Tour Finals 2021di Bali, Indonesia, Minggu kemarin, terjadi update ranking bagi atlet Badminton.

Persaingan menarik terjadi di sektor ganda campuran dimana dominasi China akhirnya berhasil diruntuhkan.

Sosok pasangan ganda campuran yang berhasil meruntuhkan dominasi China yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Dilansir Badminton Talk, pasangan Dechapol/Sapsire dapat dipastikan berhak mengklaim posisi rangking teratas sektor ganda campuran dunia, mulai pekan depan.

Baca juga: Minions Dijegal Hoki/Kobayashi di Final BWF World Tour Finals 2021

Keberhasilan pasangan Thailand tersebut mengklaim posisi teratas usai menyapu bersih semua gelar dalam tajuk Indonesia Badminton Festival dalam tiga pekan terakhir.

Kesuksesan besar yang didapatkan keduanya dalam memenangkan gelar Indonesia Masters, Indonesia Open dan BWF World Tour Finals secara tidak langsung mengatrol peringkat pasangan Dechapol/Sapsiree.

Pasangan Dechapol/Sapsiree dipastikan akan menggeser posisi teratas ranking sektor ganda campuran yang dalam beberapa terakhir dikuasai wakil China.

Tercatat dua pasangan China yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dong Ping harus rela posisinya digeser pada tahun ini.

Dua pasangan China itu sempat terlihat sulit dikejar oleh rivalnya dari negara lain dalam tatanan peringkat BWF selama bertahun-tahun.

Hanya saja akhirnya posisi keduanya berhasil dikejar serta disalip oleh rival terberatnya yakni pasangan Dechapol/Sapsiree.

Tepat mulai pekan depan, pasangan Dechapol/Sapsiree sudah berhak menisbatkan diri sebagai pemilik ranking teratas di sektor ganda campuran.

Itu pertanda bahwa pasangan Dechapol/Sapsiree secara tidak langsung berhasil meruntuhkan dominasi China di sektor ganda campuran.

Keberhasilan pasangan Dechapol/Sapsiree memperbaiki peringkatnya ke ranking teratas BWF sektor ganda campuran tergolong tidak instan alias butuh proses yang panjang.

Absennya para pemain China dalam berbagai turnamen BWF World Tour tahun ini seakan berhasil dimanfaatkan keduanya untuk meraih berbagai gelar sejak awal tahun ini.

Raihan gelar juara pasangan asal Thailand tersebut pada tahun ini dapat dikatakan cukup melimpah termasuk memenangkan gelar BWF World Tour Finals sebanyak dua kali pada tahun yang sama.

Konsistensi performa keduanya untuk tetap berada di puncak memang layak diacungi jempol.

Label “langganan final” tampaknya layak disematkan kepada pasangan ganda campuran andalan Thailand tersebut.

Sejak perhelatan Denmark Open 2021, pasangan Dechapol/Sapsiree seakan mampu menunjukkan kualitas fisik, mental, dan teknik bermain luar biasa dalam setiap turnamen.

Seakan tidak merasakan keletihan akibat jadwal padat BWF, keduanya mampu bermain konsisten dalam setiap turnamen yang dijalaninya.

Pasangan Dechapol/Sapsiree tercatat sudah berhasil mencicipi partai final sebanyak empat kali dalam rangkaian BWF World Tour 2021 sejak Denmark Open, kecuali Prancis Open.

Keduanya lalu mampu tampil sempurna dengan menyabet hattrick gelar juara selama turnamen di Indonesia.

Gelar juara Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals menyempurnakan raihan trofi pasangan Dechapol/Sapsiree tersebut.

Prediksi Ranking Terbaru Sektor Ganda Campuran Pasca BWF World Tour Finals 2021:

1. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

2. Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China)

3. Wang Yilyu/Huang Dongping (China)

4. Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

5. Praveen Jordan/Melati Daeva (Indonesia).

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  69  =  78