Hot Topic Lifestyle & Sport

Roy Suryo: Video Syur Mirip Nagita Slavina Bukan Rekayasa

Channel9.id – Jakarta. Pengamat telematika Roy Suryo menanggapi video syur 61 detik yang diduga mirip artis Nagita ‘Gigi’ Slavina. Roy menegaskan video yang banyak dikatakan mirip Nagita itu memang mirip dan bukan rekayasa.

“Saya katakan itu bukan rekayasa. Benar memang ada orang seperti itu. Dengan tato di bagian tubuhnya seperti itu. Apakah dia Nagita Slavina? Nah, itu biarkan kepolisian yang menyelidikinya ya,” kata Roy melalui akun Twitter @KMRTRoySuryo2, Sabtu 15 Januari 2022.

Menurut Roy, sangat sulit merekayasa wajah lewat aplikasi Reface atau FaceApp jika durasinya cukup panjang.

“Nah video ini cukup panjang. Kalau mau direkayasa tentu bagian tubuh yang ada itu (tato), tentu tak bisa dirakayasa,” ujarnya.

Mantan Menpora ini lantas mendukung langkah Presiden Kongres Pemuda Indonesia Pitra Romadoni Nasution yang melaporkan kasus itu ke Polres Metro Jakarta Pusat.

“Untuk apa? Demi kebenaran dan nama baik Nagita Slavina. Nanti akan diuji forensik dan perbandingan tubuh. Benar atau tidak,” katanya.

Roy meminta aparat mengejar penyebar atau pengunggahnya. Dia menegaskan hukum yang berlaku bukan menindak orang dalam video tersebut tetapi siapa yang mengunggah dan menyebarkannya.

Terlebih, Roy menilai bahwa kasus mirip artis sudah sering terjadi. Dua tahun lalu ada selebgram Bali mirip Nagita.

“Tapi kan bukan yang bersangkutan. Memang banyak orang yang mirip,” ujarnya.

Sejak pekan lalu, video panas 61 detik mirip Nagita Slavina ini viral. Namun, banyak orang menyebutkan sekadar sebagai rekayasa. Tagar #keepstrongnagita pun mencuat. Nagita telah membantah.

“Nggak tahu ya, nggak pernah deh aku macam-macam rekam begitu,” katanya, Jumat 14 Januari 2022.

Raffi mengaku emosi ada video yang hendak mendiskreditkan sang istri. “Ini sudah ke mana-mana, saya butuh klarifikasi kalau sudah menyangkut istri saya. Itu bukan Gigi-lah. Gila kali Gigi kayak gitu,” ia menegaskan.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

55  +    =  64