Hot Topic Hukum

Sadis Mutilasi Koper Merah! Kaki dan Kepala Korban Dipotong Pakai Gerinda, Dibuang di Tangerang

Channel9.id – Jakarta. Sadis, pelaku mutilasi berinisial DA (35) mengaku telah memotong kedua kaki dan kepala R (43) dengan menggunakan gerinda.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin terkait kasus penemuan tubuh pria berinisial R yang dimutilasi dalam koper merah di Desa Singabangsa, Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Karena ada rasa ketakutan menghilangkan mayatnya, kemudian tersangka menggunakan alat potong gerinda untuk memotong bagian kaki dengan bagian kepalanya,” kata Iman di Mapolres Cibinong, Bogor, Sabtu (18/3/2023).

Pelaku DA, kata Iman, kemudian membuang alat gerinda beserta bagian kepala dan kedua kaki korban di Sungai Cimanceuri, Tangerang. Sedangkan bagian tubuh korban dimasukkan ke koper berwarna merah dan dibuang di pinggir jalan.

“Kami juga memperoleh laporan dari petugas Tol, untuk pakaian dan sprei dan alat-alat pembungkus lainnya dibuang di Tol wilayah Cikupa, dan sudah ditemukan,” tutur Iman.

Pembunuhan dan mutilasi ini berawal ketika keduanya terlibat pertengkaran. DA membunuh R dengan menggunakan senjata tajam berupa pisau dapur.

Iman menuturkan, korban yang merupakan warga asal Medan, Sumatera Utara ini diketahui telah tinggal bersama dengan DA di apartemen di Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten. Diketahui, korban berprofesi sebagai translator bahasa Mandarin.

“Si korban pekerjaan sehari harinya translator Bahasa Mandarin. Untuk si pelaku pertama kali mengenal korban, karena korban pesan Grab kemudian pelaku sebagai driver Grab merasa cocok langganan kemudian mereka tinggal bersama-sama,” tuturnya.

Sebelumnya, sebuah koper merah berisi jasad dengan kondisi termutilasi ditemukan di daerah Tenjo, Kabupaten Bogor pada Rabu (15/3/2023).

Berdasarkan rekaman video yang beredar, koper merah itu terlihat tergeletak di pinggir jalan di atas rerumputan. Koper itu terlihat dalam kondisi tertutup.

Kepolisian menyebut koper berwarna merah itu pertama kali ditemukan oleh seorang pejalan kaki yang saat itu sedang dalam perjalanan menuju ke tempat kerja.

Selanjutnya, pelaku berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Bogor di daerah Yogyakarta.

“Pelaku pemutilasi yang ditemukan potongan tubuhnya di dalam koper di Kampung Baru, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor berhasil ditangkap dan diamankan Sat Reskrim Polres Bogor,” kata Kepala Seksi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana kepada awak media, Jumat (17/3/2023).

Baca juga: Geger! Mayat Mutilasi Dalam Koper Merah di Tenjo, Polisi Beberkan Duduk Perkaranya

Baca juga: Mutilasi Koper Merah, Korban Penerjemah Bahasa Mandarin, Tinggal Bersama Pelaku di Apartemen

HT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2  +  1  =