Connect with us

Lifestyle & Sport

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Muda untuk Ikut Kualifikasi Piala Asia U-23

Published

on

Channel9.id – Jakarta. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil lima pemain muda untuk ikut Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 23 Oktober – 1 November mendatang di Tajikistan.

Nama pertama adalah Genta Alparedo dari Semen Padang. Gelandang 20 tahun itu diminta hadir di pemusatan latihan pada 12-22 Oktober nanti.

Selanjutnya dari Borneo FC yang mengirimkan dua pemain yakni Rabani Tasnim dan Komang Teguh. Striker dan bek tengah itu sudah mendapat restu dari Pesut Etam untuk membela skuad Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Pemain berikutnya yang dipanggil adalah duo PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga dan Eka Febri. Tim Laskar Mahesa Jenar pun telah mengumumkan pemanggilan kedua pemain muda itu.

Baca juga: Lawan Timnas U-23 Indonesia Tersisa Australia dan China

Kemungkinan besar, masih ada beberapa nama lain yang dipanggil Shin Tae-yong tapi masih belum dirilis.

Pemain muda yang dipanggil ke Kualifikasi Piala Asia U-23 akan langsung menyusul tim ke Tajikistan.

Dengan adanya Kualifikasi Piala Asia U-23 maka Shin Tae-yong akan memulangkan pemain senior yang saat ini tengah ikut pra Kualifikasi Piala Asia 2023 lawan Taiwan.

Pasalnya, tim yang kini bermain di Thailand dihuni pemain U-23 dan senior. Nantinya para pemain senior ini akan pulang setelah pertandingan leg kedua melawan Taiwan.

Setidaknya ada 13 nama senior yang akan dipulangkan plus Egy Maulana Vikri karena klubnya, FK Senica, hanya memberikan izin untuk bermain di Timnas senior.

“Iya yang senior dipulangkan dan ada tambahan untuk pemain U-23 yang akan menyusul. Kalau nama-nama U-23 (tambahan) itu sama pelatih dan akan dirilis,” kata direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, melalui pesan singkat.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia berada di Grup G. Skuat Garuda Muda hanya akan melawan Australia dan China setelah Brunei Darussalam mengundurkan diri.

HY

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle & Sport

Chelsea Menang 1-0 Lawan Brentford,  The Blues Geser Posisi Liverpool

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Chelsea menang melawan Brentford dengan skor 1-0 dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris di Community Stadium pada Minggu WIB.

Satu-satunya gol dicetak oleh bek kiri Chelsea Ben Chilwell.

Chelsea mendapatkan dua peluang langsung pada menit ke-16 dan 17, tetapi usaha dari Kante dan Lukaku masih belum berbuah gol.

Pada menit ke-22, Brentford punya peluang emas lewat sepakan kaki kiri Mbeumo yang masih membentur tiang gawang.

Baca juga: Chelsea Gulung 10 Pemain Southampton Dengan Skor 3-1

The Blues mencatatkan peluang emas pada menit ke-37. Berawal dari umpan Lukaku, bola diterima Werner sebelum melepaskan tembakan yang masih melambung.

Chelsea akhirnya mencetak gol menjelang berakhirnya babak pertama. Ben Chilwell melepaskan sepakan voli setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Tim tamu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Brentford.

Selepas jeda, Brenford menunjukkan upaya mereka untuk menyamakan kedudukan dan membuat laga berjalan cukup berimbang di awal laga.

Chelsea mencatatkan peluang pada menit ke-70 melalui sambaran Lukaku yang masih melambung dari gawang kawalan Raya.

Memasuki masa injury time, Brentford kembali nyaris bikin gol lewat Norgaard. Namun, tendangan saltonya masih bisa ditepis Mendy.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan selesai dan Chelsea berhak membawa pulang tiga poin.

Kemenangan ini membuat skuad asuhan Thomas Tuchel kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 19 poin, menyalip kembali Liverpool.

Sedangkan Brentford tertahan di peringkat 7 dengan 12 poin.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Geliat Pariwisata Banyuwangi

Published

on

By

Channel9.id-Banyuwangi. Lanskap pantai yang membentang dan pegunungan menjulang menjadi pesona tersendiri dari Banyuwangi.

Atraksi memberi makan ikan di laut perairan Bangsring, Banyuwangi, menjadi magnet turis untuk hadir di negeri yang disebut The Sun Rise of Java.

Tak hanya itu, bentang terumbu karang dan dinding palung yang memanjang di Pulau Tumbuan menjadi daya tarik wisata maritim kabupaten paling timur pulau Jawa ini.

Wisata maritim memang tetap menjanjikan, salah satunya kepercayaan bahwa virus corona tak bisa hidup di air laut. Jadi, wisawatan tetap bisa bercengkerama dengan ikan-ikan hias di sini.

Menurut Dinas Pariwisata Banyuwangi, peminat wisata maritim masih tinggi, walaupun dengan prokol yang ketat. Pengunjung harus sudah bervaksin dan tetap menerapkan protokok kesehatan.

Pengelola Bangsring Under Water menyebut, pihaknya terpaksa membatasi pengunjung. Dari aplikasi wisata yang tersedia, kami hanya membatasi 250 pengunjung perhari, ujar Sukir, pengelola Bangsring Under Water yang mengelola wisata bawah laut dari snorkling maupun diving.

Selain bercanda dengan ikan-ikan di rumah Apung, para diver bisa bertemu dengan penyu di bawah laut,juga biota laut yang beragam.

Sayang nampak, bawah laut Pulau Tabuhan menyisakan bekas kerusakan, walaupun setelah 10 tahun di konservasi mulai nampak harapan tumbuhnya karang-karang yang kelak akan semakin mempesona.

Continue Reading

Hot Topic

Kalahkan Jepang, China Juara Uber Cup 2020

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Tim bulutangkis China merebut tropi Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada laga final. Pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu dini hari (17/10/2021), China mengalahkan juara bertahan Jepang dengan skor 3-1.

Hasil pertandingan yang dikutip dari laman resmi BWF menunjukkan satu-satunya angka yang diraih Tim Negeri Sakura diperoleh dari pemain tunggal putri Akane Yamaguchi yang tampil pada partai pembuka. Akane mengalahkan Chen Yu Fei 21-18, 21-10.

Tiga partai selanjutnya dimenangi oleh Tim Negeri Tirai Bambu, yakni ganda putri pertama, tunggal putri kedua dan ganda putri kedua. Pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan membuka angka bagi Tim China dengan menundukkan ganda putri Jepang Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto 29-27, 15-21, 21-18 yang berlangsung hampir dua jam.

He Bing Jiao menambah keunggulan Tim China menjadi 2-1 dengan mengalahkan Sayaka Takahashi dalam dua gim langsung 21-9, 21-18.

Baca juga: Ester Nurumi Gagal Sumbang Angka, Indonesia Tersingkir di Perempat Final Piala Uber

Pasangan Huang Dong Ping/Li Wen Mei memastikan Tim China membawa pulang Piala Uber dengan mengunci kemenangan ketat 24-22, 23-21 atas Misaki Matsutomo/Nami Matsuyama yang berlangsung satu jam tiga menit.

Kemenangan tersebut mengembalikan dominasi China yang pada 2018 tersingkir di perempat final Piala Uber, dengan menambah catatan gelar yang ditorehkannya menjadi total 15.

Berikut ini hasil lengkap final Piala Uber, China vs Jepang (3-1) Tunggal putri 1 Akane Yamaguchi vs Chen Yu Fei 21-18, 21-10. Ganda putri 1 Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto 29-27, 15-21, 21-18 Tunggal putri 2 He Bing Jiao vs Sayaka Takahashi 21-9, 21-18. Ganda putri 2 Huang Dong Ping/Li Wen Mei vs Misaki Matsutomo/Nami Matsumaya 24-22, 23-21 Tunggal 3 Han Yue vs Aya Ohori (tidak dimainkan).

IG

Continue Reading

HOT TOPIC