TikTok Mulai Serius Berinvestasi di Game
Techno

TikTok Mulai Serius Berinvestasi di Game

Channel9.id-Jakarta. TikTok merupakan salah satu platform media sosial yang pertumbuhannya tercepat di dunia. Saat ini, anak usaha ByteDance tersebut ingin merambah ke game. Menurut laporan dari Reuters, TikTok mulai berinvestasi untuk game HTML5 dan sedang menguji cobanya. Selain itu, TikTok pun tampaknya mengerjakan fitur game seluler LIVE yang memungkinkan kreator konten untuk melibatkan audiens saat melakukan live streaming sambil bermain game.

Reuters mengatakan TikTok berencana menggunakan game dari ByteDance, dimulai dengan minigame yang sederhana dan waktu bermain yang singkat. Perusahaan mengatakan bahwa pihaknya sedang menguji cobanya di Vietnam. Tetapi TikTok mengatakan kepada TechCrunch bahwa itu tidak akurat, mengatakan bahwa pengujian game Vietnam bukanlah sesuatu yang sedang dilakukan.

Sebelumnya, TikTok sudah bermitra pengembang game Zynga pada tahun lalu. Keduanya kemudian bekerja sama untuk meluncurkan game HTML5 Disco Loco 3D secara eksklusif di TikTok. TikTok juga mengonfirmasi bahwa pihaknya sudah berdiskusi dengan kreator game lain untuk kesepakatan serupa. Namun, hingga saat ini, TikTok mengaku belum memiliki mitra game baru.

Bagi TikTok, perambahan ke game ini bisa tumbuh menjadi alat monetisasi yang signifikan. Terutama jika game tersebut didukung iklan atau berbayar, seperti pembelian dalam aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1  +  9  =