Connect with us

Lifestyle & Sport

10 Pemain Persela Kalahkan Persipura 

Published

on

Channel9.id – Jakarta. Persela menang 1-0 atas Persipura meski bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-38, dalam pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jumat.

Ivan Carlos membawa Persela menang dengan mencetak gol pada pada menit ke-12 atau 26 menit sebelum rekannya Akbar Hermawan menerima kartu kuning kedua yang membuatnya mesti meninggalkan lapangan.

Persela menurunkan dua pemain asingnya Demerson Costa dan Ivan Carlos, sedangkan Persipura memasang satu pemain dari luar negeri Yevhen Bokhasvili.

Persela tampil menekan dan menguasai pertandingan sejak menit pertama sampai pada menit ke-12 Ivan Carlos mengakhiri kebuntuan timnya.

Baca juga: Hasil BRI Liga 1, Arema Tahan Imbang PSM

Ivan menerima umpan cungkil Akbar Hermawan yang dikirimkan dari tengah lapangan guna menaklukkan penjagaan Donni Monim.

Namun penampilan bagus Akbar Hermawan harus berakhir pada menit ke-38 setelah mendapatkan kartu kuning kedua lantaran melanggar keras pemain lawan.

Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua Persipura berusaha keras mengejar ketertinggalan bermodalkan kelebihan pemain.

Pelatih Jacksen Tiago tak lupa memasukkan pemain-pemain menyerang seperti Ferinando Pahabol dan Joshua Isir untuk menambah daya gedor.

Dua percobaan Persela nyaris menciptakan gol ketika upaya Donni Monim dan Muhammad Tahir menerpa mistar gawang.

Selain itu para pemain “Mutiara Hitam” menciptakan peluang-peluang lainnya, tetapi pertahanan disiplin Persela membuat mereka tak bisa menciptakan gol sampai laga ini selesai.

Kekalah dari Persela itu adalah kekalahan kedua berturut-turut Persipura dalam Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 setelah takluk 1-2 kepada Persita.

Sebaliknya ini tiga angka pertama yang dipetik Persela setelah kalah 0-1 melawan PSIS.

Susunan pemain kedua tim.

Persela: Dwi Kuswanto-pg (kapten), Nasir, Mochammad Zaenuri, Demerson Costa, Birrul Walidan, Gian Zola (42′, Andri Muliadi), Ahmad Bustomi (53′, Iman Hernandi), Malik Risaldi (88′, Ibrahim Kosepa), Riyanto Abiyoso (88′, Riswan Yusman), Akbar Hermawan, Ivan Carlos (53′, Risqki Utomo).

Persipura: Fitrul Rustapa-pg, Donni Monim (kapten), Ricardo Salampessy, Israel Wamiau (67′, Theo Numberi), Irsan Lestaluhu (79′, Nelson Alom), Muhammad Tahir, Ricky Kayame (57′, Elisa Basna), Todd Ferres, Gunansar Mandowen (79′, Joshua Isir), Ramai Rumakiek (67′, Ferinando Pahabol), Yevhen Bokhasvili.

HY

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle & Sport

Barcelona Lawan Cadiz Berakhir Tanpa Gol

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Barcelona ditahan imbang tanpa gol di kandang Cadiz dalam lanjutan La Liga pekan keenam di Estadio Nuevo Mirandilla pada Jumat dini hari WIB.

Tim tamu langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Barcelona nyaris membuka skor pada menit ke31 lewat sepakan melengkung Memphis Depay, yang masih bisa digagalkan kiper Cadiz Jeremias Ledesma.

Cadiz merapatkan pertahanan mereka dan membuat Barcelona sulit memberikan ancaman berarti hingga turun minum. Kedudukan 0-0 menjadi penutup babak pertama.

Tuan rumah hampir mencetak gol saat babak kedua baru berjalan satu menit melalui tendangan Alvaro Negredo ke pojok atas gawang, tetapi bola masih bisa diselamatkan Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona balas mengancam pada menit ke-52 lewat sepakan Depay dari luar kotak penalti, yang masih bisa dipatahkan oleh Ledesma dan mengamankan gawang Cadiz.

Baca juga: Barcelona Ditahan Granada 1-1

Malapetaka menimpa tim tamu saat mereka harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-65 karena Frenkie de Jong mendapat kartu kuning kedua dan diusir wasit usai melanggar Alfonso Espino.

Unggul jumlah pemain, Cadiz berbalik menggempur pertahanan Barcelona.

Pada menit ke-81, Salvi Sanchez mendapat peluang emas saat berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen. Namun, kiper asal Jerman tersebut masih bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Menjelang berakhirnya laga, Barcelona mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui skema tendangan bebas yang diambil Philippe Coutinho.

Namun, bola tendangan Coutinho melebar dari gawang Cadiz.

Tak lama berselang, giliran Depay yang gagal mengonversi peluang menjadi gol setelah tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti berakhir di samping gawang.

Kedudukan 0-0 tidak berubah hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan. Cadiz dan Barcelona harus puas berbagi angka di laga ini.

Hasil ini membuat Barcelona tertahan di posisi ketujuh dengan raihan 8 poin. Sementara itu, Cadiz berada di urutan ke-14 dengan 8 poin.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Dua Gol Ciro Alves, Tira Persikabo Raih Kememgan Perdana

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Dua gol dari pemain asal Brazil, Ciro Alves sukses membawa Tira Persikabo mencicipi kemenangan perdananya di Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan menundukkan Barito Putera 3-0 dalam laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat.

Selain Ciro, gol Tira Persikabo lainnya dilesakkan oleh Muhammad Dimas Drajad, yang baru masuk ke lapangan pada menit ke-37 menggantikan Ahmad Nufiandani.

Sebelum pertandingan tersebut, Tira Persikabo menorehkan dua hasil seri, kontra Madura United dan Persik, serta menderita kekalahan dari Persebaya.

Baik Barito Putera dan Tira Persikabo sejatinya tampil terbuka sejak pertandingan dimulai.

Kedua tim sempat membuat masing-masing dua peluang berbahaya, tetapi penampilan disiplin dari lini pertahanan mereka membuat gol tak terjadi setidak-tidaknya pada 40 menit awal.

Baca juga: Bali United Bekuk Barito Putera 2-1

Namun, Tira Persikabo membuka skor melalui sepakan penalti Ciro Alves pada menit ke-45. Penalti diberikan wasit setelah bek Barito Putera, Dandi Maulana menyentuh bola dengan tangannya.

Unggul 1-0, Tira Persikabo langsung “tancap gas” usai jeda. Dua menit setelah bola bergulir pada paruh kedua, giliran Muhammad Dimas Drajad yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dimas dengan tenang menendang bola hasil operan Roni Sugeng ke pojok kiri bawah kiper Barito Putera, Adhitya Harlan.

Setelah itu, Barito Putera terus berusaha membuat gol tambahan. Akan tetapi, justru Tira Persikabo yang menjauhkan keunggulan pada menit ke-59.

Dimas Drajad kali ini berperan sebagai pengirim “assist” untuk Ciro Alves yang menghadirkan gol keduanya dalam pertandingan tersebut. Total, Ciro Alves sudah membuat tiga gol di Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Setelah itu, tidak ada gol lain yang dihasilkan kedua tim. Skor 3-0 untuk kemenangan Tira Persikabo pun tak berubah sampai laga.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Iwan Setiawan Harap Para Pemainnya Kerja Keras Lawan Persija 

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Pelatih Persela Iwan Setiawan tidak menargetkan kemenangan atas Persija dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Jumat 24 Septembet, meski lawannya itu dalam kondisi timpang lantaran akan bertanding tanpa beberapa pemain andalan.

“Ketika tim saya mengeluarkan seluruh kemampuannya dan berada di ‘top performance’, bagi saya itu sudah seperti kemenangan,” ujar Iwan dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Kamis.

Juru taktik berusia 53 tahun itu menyebut bahwa, meski tak diperkuat setidak-tidaknya tiga pemain andalannya, Persija tetap merupakan tim kuat.

Sebagai informasi, pelatih Persija Angelo Alessio sempat menyatakan bahwa ada empat pemainnya absen dalam laga versus Persela yaitu kapten sekaligus kiper Andritany Ardhiyasa (sakit demam berdarah), Yann Motta (sanksi akumulasi kartu kuning), Novri Setiawan (cedera) dan Braif Fatari (cedera).

Baca juga: 10 Pemain Persela Kalahkan Persipura

Sementara pemain sayap Riko Simanjuntak juga diragukan dapat merumput lantaran belum bugar. Begitu pula Osvaldo Haay dan Taufik Hidayat yang kondisinya terus dipantau setelah mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia.

“Saya tak mau berandai-andai dengan tidak bermainnya beberapa pemain Persija. Sebab saya mengetahui bahwa siapa pun yang tercatat sebagai pemain Persija adalah pemain terbaik di Indonesia. Artinya kami harus mengeluarkan 200 persen motivasi saat melawan Persija karena mereka dihuni pemain-pemain terbaik,” tutur Iwan.

Meski demikian, Iwan Setiawan tetap meminta anak-anak asuhnya untuk bertarung maksimal di lapangan.

Tiga poin memang bukan target utama, tetapi tanpa penampilan terbaik Persela dapat pulang dengan tangan hampa.

“Hanya ada satu kata kalau mau poin maksimal yaitu kerja keras,” kata Iwan.

Bek Persela, Ahmad Birrul Walidan meminta rekan-rekannya untuk fokus sepanjang laga versus Persija.

Semua pemain Persija, sebut Birrul, memiliki kemampuan mumpuni.

“Kami mesti fokus dan konsentrasi. Semua pemain Persija harus diwaspadai. Kami harus bermain sabar dan bekerja sama sebagai sebuah tim,” tutur pesepak bola berusia 25 tahun itu.

Laga Persija menghadapi Persela digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (24/9), mulai pukul 20.30 WIB.

Di Liga 1 Indonesia 2021-2022, Persela baru merasakan satu kemenangan yaitu saat berhadapan dengan Persipura (skor 1-0). Sementara pada dua laga lain, kontra PSIS dan Persita, “Laskar Joko Tingkir” harus menelan kekalahan.

Adapun Persija belum mencicipi satu kemenangan pun di Liga 1 2021-2022 setelah hanya mendapatkan tiga kali hasil imbang yaitu saat melawan PSS, PSIS dan Persipura.

Berdasarkan catatan pertemuan, sejak tahun 2007, Persija dan Persela sudah 24 kali berhadapan. Persija mendominasi perjumpaan itu dengan 10 kali menang. Persela “hanya” sanggup lima kali menundukkan lawannya itu.

HY

Continue Reading

HOT TOPIC