Nasional

Hadeh! Massa Alumni 212 Gelar Demo, Tolak Israel Ikut Piala Dunia U20

Channel9.id – Jakarta. Massa alumni 212 menolak kehadiran timnas sepak bola Israel dalam gelaran piala dunia U20 di Indobesia. Mereka menggelar demo tolak kehadiran timnas Israel.

Massa alumni 212 menggelar demo menolak Israel, karena negara Israek menjajah Palestina.

“Kenapa kita menolak? Pertama Israel hingga detik ini masih menjajah saudara kita yang ada di Palestina. Bukan hanya menjajah, tapi memperlakukan saudara-saudara yang ada di Palestina dengan keji, bahkan membunuh saudara-saudara kita di Palestina,” kata Koordinator Aksi 203, Buya Husein, kepada wartawan di Patung Kuda, Senin 20 Maret 2023.

Dia menegaskan aksi 203 ini diikuti PA 212, GNPF Ulama hingga ormas lain. Mereka mengecam Israel karena anak-anak dan wanita di Palestina turut menjadi korban.

“Bukan hanya yang bertempur tapi rakyat sipil pun, termasuk ibu-ibu dan anak-anak pun tidak luput dari aksi kekejian dan kebiadaban dari Zionis Israel,” ujarnya.

Selain itu, kata Husein, penolakan kehadiran timnas Israel tersebut merupakan amanat konstitusi UUD 1945.

“Ketiga, perlu diingat apa yang dilakukan aksi ini dalam rangka dukung amanah konstitusi, yaitu jelas di dalam pembukaan UUD 1945 itu tertulis bahwa kemerdekaan ialah hak segalanya bangsa, dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan,” katanya menegaskan.

Massa Alumni 212 berharap Indonesia menolak keikutsertaan timnas Israel mengikuti Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia.

Massa Alumni 212 mengancam akan melakukan aksi lanjutan jika timnas Israel masih dibolehkan bertanding di Indonesia.

“Selama tuntutan kita belum dipenuhi, kita konsisten komitmen akan melakukan aksi terus sampai tuntutan kita dipenuhi. Tuntutan kita ini sesuai dengan konstitusi,” tegasnya.

Baca juga: Jokowi: Yakinkan Indonesia Aman Jadi Tempat Penyelenggaraan Piala Dunia U20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  83  =  93