Hukum

Polri: Pengusutan Kasus Novel Kemungkinan Diumumkan Tahun Ini

Channel9.id-Jakarta. Polri mengatakan kemungkinan perkembangan kasus penyiraman air keras penyidik KPK Novel Baswedan dapat diungkap tahun ini. Hal tesebut dinyatakan Brigjen Argo Yuwono, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri.

“Insya Allah tahun ini lah kami sampaikan (ke publik),” kata Argo, di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/12).

Saat ini kepolisian masih mengupayakan pengusutan kasus tersebut. Argo menjelaskan, pihaknya masih memerlukan waktu untuk mengusutnya. Ia berkomitmen akan menyampaikan hasil penyidikannya kepada publik bila sudah rampung.

“Tentunya kami tidak bisa ngejar-ngejar ya. Namanya kami kan penyelidikan ya, itu kan penyidikan memanggil orang juga perlu waktu,” jelas Argo.

Pada 2017 lalu, telah diberitakan, Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tak dikenal di dekat rumahnya, Jakarta Utara. Selama ini kepolisian mengusut, namun pelaku belum juga terungkap. 

Presiden Jokowi telah menginstruksikan Kapolri baru, Jenderal Idham Azis, untuk mengusut tuntas kasus itu dalam hitungan hari. Ia pun ingin Idham segera mengumumkan siapa penyerang penyidik KPK itu.

“Saya tidak bicara masalah bulan. Kalau saya bilang secepatnya berarti dalam waktu harian. Udah tanyakan langsung ke sana (Polri),” kata Jokowi setelah bertemu Idham, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (10/12). (LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5  +  2  =