Techno

Seberapa Cepat Koneksi Jaringan 4G+ Smartfren di Palembang?

Sayangnya, jaringan 4G dan 4G+ Smartfren juga tak luput dari celah. Saat kami melakukan pengujian di Museum Songket Zainal yang ada di Jalan Ki Gede Ing Suro, aplikasi nPerf cenderung tak bisa melakukan pengujian apapun karena sinyal yang sangat lemah. Hal ini terutama terjadi di dalam ruangan.

VP Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo mengatakan, hanya 6,49 persen dari total wilayah Palembang yang jaringan 4G+ nya rendah.

Smartfren juga mencatat, 45,41 persen wilayah diklaim telah bisa menikmati jaringan yang sangat baik dan 49,60 persen wilayah bisa menikmati jaringan yang baik. Sementara, 9,5 persen wilayah Palembang bisa menikmati jaringan 4G dengan kecepatan rata-rata.

“Di Palembang, persentasi 4G+ sudah mencapai 76 persen dan 24 persennya 4G. Kami masih terus mengembangkan layanan,” katanya.

Dia menambahkan, dengan kehadiran jaringan 4G+, tingkat buffering video bisa turun hingga hampir mencapai 50 persen.

“Kalau misal dulunya buffering tiap 2 menit, sekarang 10 menit putar video baru buffer. Buffer itu tetap ada, karena kadang apa yang diambil smartphone dari server streaming itu lambat,” katanya.

Sekadar informasi, selain Palembang, jaringan 4G+ Smartfren juga bisa dirasakan di kota-kota besar lainnya di Sumatera. Misalnya saja di  Medan, Pekanbaru, Jambi, Padang, Batam, Lampung, hingga Bangka. 

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7  +  3  =