Connect with us

video

(Video) Keterangan Pers Para Menteri Terkait Pertumbuhan Ekonomi

Published

on

Channel9.id-Jakarta. Keterangan Pers Para Menteri Terkait Pertumbuhan Ekonomi menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi berada di jalur positif. Di mana pada kuartal III-2020 pertumbuhan ekonomi terkontraksi 3,49% atau lebih baik dibandingkan ekonomi kuartal II sebesar minus 5,32%.

Oleh karena itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto optimis pertumbuhan ekonomi semakin baik hingga akhir tahun atau kuartal IV-2020. Di mana diproyeksikan pertumbuhan ekonomi minus 1,6% sampai 0,6%.

“Tren positif melewati minus 5,32% di kuartal II. Jadi positif ini akan sampai kuartal IV minus 1,6 % atau 0,6%,” ujarnya, dalam keterangan pers para menteri terkait pertumbuhan ekonomi, Kamis (5/11/2020).

Lihat juga : (Video) Rencana Pembukaan Perbatasan, Pjs Gubernur Kepri Ketemu Dubes Malaysia

Sementara itu, lanjut Airlangga, pertumbuhan ekonomi di triwulan III dari kuartal to kuartal mengalami perbaikan yang sangat bagus. Pertumbuhan ekonomi tumbuh 5,05% dibandingkan kuartal II-2020.

“Ekonomi kita alami perbaikan di triwulan III. PDB ke Rp3.895 triliun baik dari pertumbuhan ekonomi. Ini jadi catatan kita melompat di kuartal III,” ujarnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

video

(Video) Sekjen Partai Gerindra, Hormati KPK dan Meminta Maaf Terkait OTT Edhy Prabowo

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Seperti yang tersebar di media sosial, Sekjen Partai Gerindra menggugah video berupa pernyataan resmi partai.

Dalam video yang berdurasi sekitar 6 menit, Sekjen Partai Ahmad Muzani, menyampaikan penyesalan atas kejadian penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo yang juga kader utama Gerindra.

Lihat juga : (Video) Jokowi Meninjau Pusat Sumber Benih dan Persemaian Rumpin

Dalam pernyataan resmi yang beredar Jumat malam (27/11/2020) itu, Ahmad Muzani meminta maaf kepada Presiden, Wakil Presiden dan seluruh jajaran kabinet. Juga kepada seluruh rakyat dan kader-kader Partai Gerindra.

Continue Reading

video

(Video) Jokowi Meninjau Pusat Sumber Benih dan Persemaian Rumpin

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pusat Sumber Benih dan Persemaian Rumpin pada Jumat (27/11/2020). Lokasi tempat persemaian tersebut terletak di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Hari ini saya sedang di Kabupaten Bogor, tepatnya di Rumpin. Ini adalah sebuah lokasi pembibitan yang ingin kita persiapkan. Kita harapkan nanti tahun depan, 2021, sudah selesai dan sudah berproduksi. Dari sini akan bisa diproduksi kurang lebih 16 juta bibit,” ujar Presiden sebagaimana dikutip dari rilis resmi Biro Pers Sekretariat Presiden.

Lihat juga : (Video) Jokowi Apresiasi MUI Responsip Pencegahan Covid-19

Bibit-bibit yang diproduksi tersebut akan didistribusikan ke lokasi atau wilayah yang sering mengalami bencana banjir dan tanah longsor. Namun, selain fungsi ekologi, Presiden berharap agar pusat perbenihan tersebut juga akan menanam tanaman-tanaman yang memiliki fungsi ekonomi.

“Tadi saya berpesan untuk pembibitan di Rumpin, Bogor, ini agar ditanam tanaman-tanaman yang punya fungsi ekologi maupun fungsi ekonomi. Karena ke depan kita ingin mengembangkan green economy,” ucapnya.

Pusat perbenihan tersebut nantinya akan berdiri di atas lahan seluas 159,58 hektare yang terdiri atas zona perbenihan, zona kelola masyarakat, zona diklat, dan zona koridor pengembangan usaha.

Pembangunan di areal tersebut akan menjadi permulaan dan percontohan bagi pengembangan serupa yang akan dilakukan di sejumlah lokasi lain seperti Danau Toba (Sumatera Utara), Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), dan Likupang (Sulawesi Utara). Hal itu belum termasuk pembangunan lokasi pembibitan yang diperuntukkan bagi perbaikan hutan mangrove.

Continue Reading

video

(Video) Jokowi Apresiasi MUI Responsip Pencegahan Covid-19

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Presiden Joko Widodo menyambut baik pelaksanaan Musyawarah Nasional X Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang digelar pada 25 hingga 27 November 2020.

Jokowi pun mendukung penuh ikhtiar MUI dalam mewujudkan Islam rahmatan lil ‘alamin dalam kehidupan bangsa yang majemuk.

Lihat juga : Presiden: Tidak Mau Intervensi Penegakan Hukum

Lebih lanjut, Presiden juga mengapresiasi peran MUI yang turut melakukan langkah responsif dalam mencegah penularan Covid-19 dengan menyusun sejumlah fatwa dan panduan beribadah. Sehingga memberikan kemudahan dan keamanan bagi umat Islam untuk beribadah di masa pandemi.

MUI selama ini juga dinilai konsisten menyuarakan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan serta mengutamakan keselamatan jiwa.

“Keterlibatan aktif MUI untuk mengajak umat disiplin menjalankan protokol kesehatan akan menjadi teladan yang baik dan dengan keteladanan para ulama, para habaib, dan tokoh agama, tokoh masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, insyaallah tugas berat pemerintah akan menjadi semakin ringan,” jelas dia.

Dalam kesempatan ini, Jokowi pun meminta MUI turut membantu mengawal program vaksinasi di masyarakat. Vaksinasi ini merupakan jalan keluar untuk mengatasi pandemi sehingga kesehatan masyarakat cepat pulih dan ekonomi dapat kembali bangkit.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC