Connect with us

video

(Video) Kasus Penyerangan Syekh Ali Jaber Masuk Tahap Penyidikan

Published

on

#Syekh Ali Jaber #Ulama #Penusukan #Polri #Lampung

Channel9.id-Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono meluruskan isu bahwa, tersangka AA pelaku penyerangan Syekh Ali Jaber, sudah dibebaskan.

Argo menyampaikan, AA saat ini masih ditahan dan perkara sudah masuk ke dalam tahap penyidikan.

“Kami telah melakukan gelar perkara dan status tersebut ditingkatkan ke tahap penyidikan. Penyidik telah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada Kejaksaan Negeri Bandar Lampung pada Selasa, 15 September 2020 kemarin,” kata Argo, Rabu (16/9).

Argo menyatakan, penyidik telah menerima 13 orang saksi dari pihak keluarga dan panitia acara yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Penyidik masih melakukan pemeriksaan lanjutan. Penyidik berencana melakukan rekonstruksi kasus pada Kamis, 17 September 2020.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

video

(Video) Mendagri Sering Tes Tapi Hasilnya Selalu Negatif

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Bantah terserang Corona, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, mangisi akhir pekan dengan berenang.

Belum lama ini beredar kabar Menteri Dalam Negeri positiv Covid-19. Terutama setelah Ketua KPU RI, Arif Budiman mengaku positif.

Di tengah padatnya kegiatan Menteri Dalam Negeri, tak melewatkan untuk menjaga kondisi Dan kebugaran dengan berolahraga. Walaupun hanya di rumah dinas saja.

Continue Reading

video

(Video) Jawa dan Bali Prioritas Vaksinasi

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Menurut Luhut Binsar, kelompok yang diutamakan untuk mendapat vaksin Covid-19 ialah tenaga kesehatan.

Tenaga kesehatan harus mendapat vaksin lebih dahulu karena mereka berada di garda depan penanganan Covid-19.

“Pertama adalah orang-orang yang bertugas di kesehatan. Itu semua akan kita vaksin. Jadi di daerah jangan sampai nanti ada lagi dokter kita atau perawat kita kena korban dari Covid ini. Jadi saya kira top priority kita adalah itu,” lanjut Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi itu.

Pioritas pemberian vaksinasi Covid-19 pada tahap awal akan diprioritaskan untuk pulau Jawa dan Bali.
Hal itu disebabkan kasus Covid-19 paling banyak berasal dari dua pulau tersebut.

“Kenapa Jawa dan Bali, memang sumber Covid paling banyak di daerah itu sekarang,” kata Wakil Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers virtual, Jumat (18/9/2020).

Seperti diketahui, Indonesia menempuh dua jalur dalam mendapatkan vaksin Covid-19.

Untuk jangka pendek, Indonesia bekerja sama dengan perusahaan medis asal China, Sinovac, dan G42 yang berpusat di Uni Emirat Arab.

Dalam pengembangan vaksin, G42 bekerja sama dengan perusahaan medis asal China, Sinopharm.Vaksin dari Sinovac kini tengah dilakukan uji klinis tahap ketiga di Bandung, Jawa Barat.

Continue Reading

video

(Video) Kabareskrim Polri Duga Ada Unsur Kesengajaan Dalam Kebakaran di Kejagung

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit menyampaikan dari hasil Olah TKP, Puslabfor menyimpulkan bahwa sumber api bukan karena hubungan arus pendek tapi karena open flame atau nyala api terbuka.

“Sumber api berasal dari lantai 6 Kantor Biro Kepegawaian Kejagung. Api dengan cepat merambat karena adanya sejumlah bahan yang mudah terbakar. Api merembet lantaran akseleran pada lapisan luar gedung dan beberapa cairan senyawa hidrokarbon, serta kondisi gedung yang disekat oleh bahan mudah terbakar seperti gipsum pun parkit,” kata Listyo, Kamis (17/09).

Selain itu, di lantai 6 memang ada renovasi ruangan, maka di hari itu sekira pukul 11.30-17.30, ada beberapa kali bangunan yang mengerjakan pembaruan di area tersebut.

Penyidik kini sedang mendalami sejumlah saksi yang diketahui berada dekat dengan titik awal sumber api kebakaran Kejagung. Pada saat kejadian kita dapati juga ada beberapa orang-orang yang ada di lantai 6 Biro Kepegawaian yang saat itu sedang melaksanakan renovasi sehingga itu yang menjadi salah satu yang kami dalami.

Dalam hal ini, terjadi tindak pidana pada peristiwa kebakaran Gedung Utama Kejagung, sehingga penyelidikan meningkat ke penyidikan. Kami melakukan peyidikan, dan memeriksa potensial suspek.

Dalam peristiwa kebakaran ini, Polri telah melakukan pengecekan rekaman kamera pengawas, meminta keterangan 131 saksi, analisis ahli dan foto satelit, serta enam kali lakukan olah tempat kejadian perkara, dijalankan guna pengusutan kebakaran yang terjadi pada 22 Agustus 2020.

(HY)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC